KONI Jabar Rangkul Perguruan Tinggi

KONI Jabar Rangkul Perguruan Tinggi

Kantor Koni Jawa Barat.(Ilustrasi Foto:Net)

Bandung - KONI Jawa Barat merangkul sejumlah perguruan tinggi di Kota Bandung untuk program pendidikan para atlet Jawa Barat baik penghuni Pelatda maupun non-Pelatda.

"Kerja sama dilakukan melalui MoU, dukungan dari perguruan tinggi cukup besar untuk memfasilitasi pendidikan atlet Jabar. Ke depan kerja sama akan dikembangkan lagi," kata Ketua KONI Jawa Barat H Ahmad Saefudin pada Silarutahmi dengan KONI daerah dan pengurus top organisasi Jabar di Secapa AD Hegarmanah Kota Bandung, Sabtu (24/1/2015).

Pada kesempatan itu, MoU dilakukan antara KONI Jabar dengan Universitas Pendidikan Indoneia (UPI), Institut Teknologi Bandung (ITB) serta dengan STKIP Pasundan Kota Cimahi.

Selain itu, KONI Jabar juga menggandeng para alumni dari ITB khusus untuk memfasilitasi para untuk mendapatkan pekerjaan yang bisa menjadi bekal bagi masa depan mereka setelah pensiun dari profesi atlet.

"Kami memiliki tugas untuk meningkatkan prestasi atlet, namun juga berkewajiban untuk memfasilitasi agar mereka mendapat penghargaan dan masa depan yang baik, salah satunya melalui fasilitasi pendidikan dan lapangan pekerjaan," kata Ahmad Saefudin.

Lebih lanjut, Ketua KONI Jabar menyebutka peranan perguruan tinggi dalam pembinaan olahraga sangat penting, dan pihaknya terbuka untuk mendapatkan masukan dari para teknokrat-teknokrat kampus untuk pengembangan olahraga di JAwa Barat.

Salah satunya adalah dengan memberikan kemudahan bagi atlet untuk mendapatkan pendidikan di kampus itu, serta mendapat fasilitasi dan keringanan dalam berbagai hal.

"Kami berharap atlet Jabar selain berprestasi juga memiliki bekal pendidikan yang tinggi, kami upayakan memfasilitasi mereka, dan respon dari kampus cukup besar," katanya.

Selain dengan tiga perguruan tinggi itu, KONI Jabar juga akan melakukan kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi dan lembaga pendidikan di kabupaten/kota untuk menyediakan program pendidikan bagi atlet.

"Selain dengan perguruan tinggi negeri, kerja sama juga akan dilakukan dengan perguruan tinggi swasta di daerah," kata Ahmad Saefudin.

KONI Jabar juga mengetuk para pengusaha Jawa Barat untuk menjadi bapak angkat bagi para atlet, serta memberikan kesempatan untuk bisa bekerja untuk masa depan mereka.

"Sejumlah perusahaan sudah merespon cukup positif, dan kami berharap lebih banyak lagi perusahaan yang bisa memfasilitasi pekerjaan atau menjadi bapak angkat bagi atlet Jabar," katanya.

Sementara itu silaturahmi itu diikuti oleh sekitar 300 peserta perwakilan dari KONI kabupaten/kota di Jabar serta cabang olahraga.

Ketua KONI Jabar menyatakan, kepengurusan olahraga di Jawa Barat solid dan satu tujuan untuk mensukseskan Jabar sebagai tuan rumah PON XIX/2016 serta mengejar target Juara Umum atau Jabar Kahiji pada PON XIX/2016 yang akan digelar di Jabar itu.

"Kami nyatakan pengurus olahraga solid dan satu tujuan mensukseskan PON XIX/2016," kata Ahmad Saefudin.

Ia mengimbau agar pengurus top organisasi olahraga dan KONI kabupaten/kota untuk ikut berkiprah mensukseskan perhelatan olahraga tingkat nasional itu sesuai dengan kapasitas dan wewenangnya.

"Salah satunya ikut membita prestasi atlet, tak hanya untuk PON tapi juga melakan regenerasi atlet dan membina klub," kata Ketua Umum KONI Jabar itu menambahkan. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:obituary,