Ronaldo Kartu Merah, Real Madrid Menang 2-1 Atas Cardoba

Ronaldo Kartu Merah, Real Madrid Menang 2-1 Atas Cardoba

Ronaldo Kartu Merah, Real Madrid Menang 2-1 Atas Cardoba

Barcelona  - Cristiano Ronaldo diusir keluar lapangan karena menendang seorang pemain lawan, namun Real Madrid tetap mampu menang 2-1 atas tuan rumah Cordoba pada Sabtu (24/1/2015), sedangkan Barcelona terus menempel sang pemuncak klasemen berkat kemenangan 6-0 di markas Elche.

Real tetap di puncak dengan 48 angka, satu angka lebih banyak dari Barca dan juga dengan satu pertandingan yang belum dimainkan, namun kehilangan peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia Ronaldo akibat skors dapat menimbulkan sejumlah persoalan. 

"Saya meminta maaf kepada semua orang dan khususnya kepada Edimar untuk tindakan impulsif saya pada pertandingan hari ini," kata Ronaldo melalui akun Twitternya.

Rival beratnya Lionel Messi dan Neymar masing-masing mencetak dua gol pada babak kedua untuk Barca, setelah Gerard Pique merayakan penampilan ke-200nya di Liga Spanyol dengan sepakan voli yang mengenai Domingo Cisman dan menuju ke bagian atas gawang sepuluh menit sebelum turun minum.

Neymar dijatuhkan di kotak terlarang oleh Sergio Pelegrin dan Messi mencetak gol penalti pada menit ke-55. Gelandang Elche Faycal Fajr juga diusir keluar lapangan akibat menerima kartu kuning kedua dua menit kemudian.

Messi dua kali menjadi pengumpan untuk Neymar yang menuntaskannya menjadi gol pada menit ke-69 dan 72, sebelum pemain Argentina itu menyarangkan gol keduanya dua menit sebelum pertandingan usai.

Messi kini telah menyamai rekor torehan gol dalam satu pertandingan di Liga Spanyol setelah melakukan hal itu untuk ke-77 kalinya, untuk menyamai total raihan Telmo Zarra, dari Athletic Bilbao, pada 1940-an dan 1950-an. Ini merupakan yang terkini dalam garis panjang rekor sang penyerang, yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Spanyol pada awal musim ini.

Masih ada waktu bagi Pedro untuk menyarangkan gol keenam dari jarak dekat setelah mendapat umpan dari Neymar.

"Setelah gol pertama itu menjadi lebih mudan dan kami mampu mengendalikan permainan," kata pelatih Barca Luis Enrique kepada para pewarta.

"Ini adalah tipikal pertandingan sepanjang musim dan mereka tidak mudah untuk dikalahkan, maka saya gembira dengan cara tim bermain sepanjang 90 menit."


Griezmann yang energik

Tendangan Ronaldo terhadap bek Edimar terjadi saat pertandingan tinggal menyisakan tujuh menit, dan ia juga terlihat melayangkan pukulan ketika tim tamu kesulitan untuk menciptakan peluang, namun mereka beruntung bisa mengunci kemenangan ketika tendangan bebas Gareth Bale mengenai tangan Fede Cartabia di kotak terlarang.

Cartabia juga diusir karena mendapatkan kartu kuning kedua dan, dengan Ronaldo yang telah meninggalkan lapangan, Bale mengeksekusi penalti kemenangan saat pertandingan tinggal menyisakan dua menit.

Nabil Ghilas membawa Cordoba unggul dari titik penalti saat pertandingan baru berlangsung dua menit, menyusul handball yang dilakukan Sergio Ramos. 

Real, yang memenangi 22 pertandingan beruntun di semua kompetisi sejak akhir tahun lalu, kekurangan irama dan intensitas pada permainan mereka namun Karim Benzema mampu menyamakan kedudukan pada pertengahan babak pertama setelah Bale meneruskan tendangan sudut.

Cordoba terlihat lebih berpeluang meraih kemenangan dan sepakan lob Florin Andone membentur mistar gawang pada menit ke-67, meski ia telah menaklukan kiper Iker Casillas.

Antoine Griezmann yang energik mencetak dua gol ketika tim peringkat ketiga sekaligus juara bertahan Atletico Madrid menang 3-1 atas Rayo Vallecano, dan kini telah mengumpulkan 44 angka.

Penyerang Prancis Griezmann memotong operan dari bek Ze Castro dan menggulirkan bola melewati kiper Tono pada menit ke-12. Ia kemudian mengejar operan Mario Mandzukic dan kembali melakukan penyelesaian presisi untuk menggandakan keunggulan Atletico. 

Rayo membalas satu gol melalui Roberto Trashorras sebelum turun minum, namun Manucho membelokkan bola tendangan sudut ke gawangnya sendiri saat babak kedua berlangsung sepuluh menit.

Griezmann nyaris mencetak trigol pada akhir pertandingan, namun tembakannya dari sisi kanan kotak penalti tidak tepat sasaran.

"Penting untuk mendulang angka-angka dan terus tampil kuat di kandang," kata Griezmann kepada para pewarta.

"Saya mencetak beberapa gol namun kemenangan merupakan hal penting dan kami perlu terus melaju sekarang."

"Kami tahu kami menghadapi rival tangguh, yang akan memiliki beberapa penguasaan bola lebih banyak daripada kami namun kami mencetak gol melalui serangan balik."

Di tempat lain, gol Luciano Vietto membuat Villarreal menang 1-0 atas Levante, dan tandukan Xabi Prieto membawa Real Sociedad menang 1-0 atas Eibar.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,