Berbatov Munculkan Harapan Monaco

Berbatov Munculkan Harapan Monaco

Ilustrasi.(Foto:Net)

Paris - Dimitar Berbatov menjaga harapan-harapan AS Monaco di Liga Prancis dan Eropa tetap berada di jalur pada Minggu (25/1/2015) WIB, melalui kemenangan 1-0 di markas Lille yang membuat klub kerajaan itu tetap menempel tim-tim teratas di klasemen.
 
Pemuncak klasemen Liga Prancis musim lalu itu sekarang telah memenangi sepuluh dari 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, untuk membuat mereka menjadi salah satu kandidat untuk meraih gelar liga perdana sejak 2000.
 
Pasukan Leonardo Jardim sekarang menduduki peringkat kelima dengan 39 angka dari 22 pertandingan, terpaut enam angka dari pemuncak klasemen Lyon (45 angka) yang menjamu Metz pada Minggu.
 
Penyerang Bulgaria Berbatov memecahkan kebuntuan pada menit ke-57 dengan tandukan yang meneruskan tendangan bebas Ferreira Carasco, untuk memberikan kekalahan kedua beruntun bagi Lille, yang menduduki peringkat ke-12 dengan 27 angka.
 
"Itu bukan pertandingan hebat," aku pelatih Monaco Jardim.
 
"Kami kekurangan mobilitas dan agresifitas, namun kami menang yang merupakan hal terpenting dan untuk bertahan di lima besar. Namun jika memungkinkan kami harus naik tiga posisi." Tim peringkat keenam Montpellier mendulang kemenangan beruntun ketiga mereka, melalui kemenangan 4-0 atas Nantes yang kembali menghantam bumi setelah tim Brittany selatan itu menyingkirkan Lyon dari Piala Prancis.
 
Montpellier membangun serangan mereka di sekitar rekrutan-rekrutan baru Paul Lasne (8), Kevin Berigaud (57), Lucas Barrioc (78), dan Anthony Mounier (82), yang semuanya mencetak gol, ketika Nantes turun ke peringkat kesembilan.
 
Bordeaux tetap berada di peringkat ketujuh setelah bermain imbang di markas Bastia, ketika Claudio Beauvue mencetak dua gol untuk Guingamp, yang berada di peringkat ke-12, yang menang 3-2 atas Lorient, yang berada tiga urutan di bawah mereka.
 
Pada Jumat, Nice, yang memainkan sebagian besar babak kedua dengan sepuluh pemain, menaklukkan Marseille dengan kemenangan 2-1 untuk memberikan hantaman keras bagi sang raksasa Prancis dan memberi kesulitan pada aspirasi-aspirasi gelar mereka.
 
Gol-gol di babak kedua dari Romain Genevois dan Niklas Hult memberi Nice hak untuk mengejek pada derby Mediterannea, dan membuat Marseille masih mencari kemenangan tandang pertama mereka dalam tiga bulan.
 
Kekalahan ini membuat mereka tertinggal satu angka dari Lyon, yang dapat memperbesar keunggulan mereka saat berhadapan dengan tim peringkat keempat dari bawah Metz. Nice naik ke peringkat kedelapan, dengan koleksi 31 angka.
 
Saat Lyon berhadapan dengan Metz, juara bertahan Paris Saint Germain, yang menyingkirkan Bordeaux dari Piala Prancis pada tengah pekan, menghadapi lawatan berat ke markas St Etienne, yang duduk di peringkat keempat dengan hanya terpaut satu posisi di bawah tim ibukota. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,