Tindak Tegas Bangli di KBU!

Tindak Tegas Bangli di KBU!

Ilustrasi bangunan liar.(Foto:Net)

Bandung - Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) Aa Umbara menyatakan, Pemerintah KBB harus segera menindak tegas setiap bangunan tak berizin seperti yang diketahui bangun pabrik berdiri di Kecamatan Parongpong kawasan Bandung utara.
 
"Temuan Komisi III DPRD, pabrik tersebut (kawasan Bandung utara) hingga kini belum mengantongi izin," kata Aa kepada wartawan di Bandung, Minggu (25/1/2015).
 
Ia menuturkan, hasil temuannya bangunan pabrik memproduksi bakso itu belum dilengkapi izin lingkungan, Amdal maupun izin mendirikan bangunan (IMB).
 
Bahkan keterangan dari pihak kecamatan, kata dia, tidak pernah memberikan izin bangunan pabrik di lahan kawasan Bandung utara tersebut.
 
"Jadi bangunannya ilegal, apalagi pabriknya berdiri di KBU (kawasan Bandung utara)," katanya.
 
Ia mengingatkan kepada aparatur pemerintah daerah tingkat kecamatan maupun desa untuk segera memeriksaa kemudian melaporkan setiap ada pembangunan.
 
Selain itu, Aa berharap pihak perusahaan beritikad baik dengan tertib setiap perizinan dan taat pada aturan yang berlaku di KBB.
 
"Diharapkan pihak perusahaan dapat menunjukan itikad baiknya," kata Aa.
 
Kawasan Bandung utara merupakan daerah resapan air yang diatur dalam Undang-undang nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang dan Perda Rencana Tata Ruang dan Wilayah nomor 2 Tahun 2012.
 
Kawasan tersebut dilarang berdiri bangunan yang mengganggu kelestarian lingkungan, jika terbukti bersalah dikenakan sanksi dan kurungan penjara. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,