Buruh Bantu Korban Banjir Baleendah

Buruh Bantu Korban Banjir Baleendah

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Bandung - Buruh yang dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Minggu (25/1/2015), melaksanakan bakti sosial di Kelurahan Bale Endah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang selama ini menjadi kawasan "langganan" banjir luapan Sungai Citarum.
 
Koordinator aksi bakti sosial Obon Tabroni di sela-sela persiapan kegiatan itu menjelaskan, FSPMI --salah satu afiliasi Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI)-- dengan pejuang "Garda Metal"-nya, adalah sebagai bentuk nyata kepedulian buruh kepada seluruh lapisan masyarakat.
 
"Serta sebagai jawaban dan tepisan anggapan jika buruh tak hanya 'jago' dalam melakukan unjuk rasa saja, seperti selama ini selalu dicitrakan, namun pada saat sama juga melakukan aksi sosial," katanya.
 
Ia mengatakan, bakti sosial itu didasari rasa saling peduli antarsesama, khususnya para buruh di Bandung dan masyarakat Kelurahan Bale Endah yang saat ini tengah mengalami musibah akibat daerahnya selalu dilanda banjir.
 
"Kami para buruh juga bagian dari masyarakat, jadi sudah seharusnya kami juga bisa berbagi, membantu dan merasakan penderitaan mereka juga," katanya.
 
Obon juga mengatakan, kegiatan kali ini adalah murni atas inisiatif dari para buruh sendiri dan para peserta aksi pun melakukannya dengan sukarela.
 
"Apa yang kami berikan itu murni sumbangan dari para anggota kami, dan mereka melakukannya dengan ikhlas," katanya.
 
Sementara itu, Ketua Panglima Koordinator Nasional Garda Metal (Pangkornas) Baris Silitonga menambahkan dalam kegiatan bakti sosial itu pihaknya beserta seluruh anggota melakukan bersih-bersih di rumah para korban banjir di Kelurahan Bale Endah.
 
"Selain melakukan bersih-bersih kami juga akan membagikan obat-obatan serta makanan dan juga memberikan santunan," tambahnya. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,