Pemuda Hanyut Terbawa Arus Sungai Ciomas

Pemuda Hanyut Terbawa Arus Sungai Ciomas

Ilustrasi Foto:net

Bogor  - Seorang pemuda warga Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hanyut terbawa arus Sungai Ciomas anak Sungai Cisadane saat berenang di sungai tersebut, Minggu (25/1/2015). 

"Korban bernama Arman usia 20 tahun, dilaporkan hanyut sekitar pukul 15.25 WIB," kata anggota UPTD Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bogor, Djaya Thoha yang ikut dalam pencarian. 

Dia mengatakan, korban hanyut setelah bemain air sungai bersama teman-temannya. Saat kejadian arus sedang deras karena hujan yang mengguyur sejak siang. 

Pencarian terhadap korban telah dilakukan oleh tim SAR gabungan dari BPBD Kabupaten Bogor, Polisi, Tim Reaksi Cepat, dan anggota Pemadam Kebakaran.

Anggota Tim SAR melakukan pencarian dengan penyisiran, baik di pinggiran sungai maupun di arus sungai. Petugas juga memasang jaring di sejumlah titik agar apabila jasat korban terbawa arus bisa tersangkut di jaring.

"Arus cukup deras, dan hari sudah mulai malam. Pencarian akan dilanjutkan besok (Senin)," katanya.

Menurut informasi di lapangan, Arman hanyut setelah mengikuti adu kecepatan berenang melawan arus Sungai Ciomas bersama dua orang temannya. 

Mereka mengadu nyali dengan berenang melompati jembatan Sungai Ciomas, karena arus cukup deras, korban terseret aliran sungai. 

Rekan korban Syamsudin dan Lukman sempat berupaya menyelamatkan korban dari derasnya arus Sungai Ciomas, namun, karena air mengalir cukup deras, korban tidak terselamatkan. 

Sementara itu, pihak keluarga korban yakin dan percaya, anaknya selamat karena korban memiliki kemampuan berenang.(Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:kecelakaan,