Pelaku Usaha Bandung Harus Bisa Bersaing

Pelaku Usaha Bandung Harus Bisa Bersaing

Kepala Dinas Koperasi, UKM Kota Bandung, Dr Anton Gutoni ketika meresmikan House of Asyifa Collection di Jl Sukahaji 111 Bandung, Minggu (25/1) (foto Wa Ode)

Bandung- Kota Bandung dikenal sebagai kota kreatif dan masuk dalam urutan ketujuh (7) kota kreatif di Indonesia. Ini menandakan, Bandung bisa bersaing dalam memberikan kreasi-kreasinya. Termasuk di dalamnya dibidang fesyen. Jika Asyifa Collection memberikan inovasi dan mampu bersaing, ini menandakan telah memberikan kontribusi besar terhadap dunia usaha di Kota Bandung.  
 
Demikian dikatakan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Perdagangan Kota Bandung, Dr Anton Gutoni dalam memberikan sambutan diacara peresmian House of Asyifa Cillection, Jl Sukahaji  No 111 Kota Bandung, Minggu (25/1/2015). 
 
"Perkembangan para pelaku usaha cukup pesat dalam memberikan kontribusi. Jumlahnya bisa mencapai 901 juta, adalah jumlah yang cukup besar. Ke depan harus mampu mengantisipasi dalam rangka memasuki era MEA di mana 10 negara akan saling bersinergi dalam pasar bebas, dan ini perlu diantisipasi para pelaku bisnis kreatif kita," kata Anton Gutoni. 
 
Dikatakannya, penduduk Asean sekarang ini bisa mencapai 600 juta orang dan 200 diantaranya adalah penduduk Indonesia. "Sebagai pelaku usaha kreatif, harus bisa menangkap peluang pasar ini, sehingga kita tidak kalah dengan negara lain, apalagi memasuki dunia saing yang selalu tumbuh dan berubah," katanya. (Ode)**  
.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,