Masih Ada Bandara yang Mengalami Kerugian

Masih Ada Bandara yang Mengalami Kerugian

(kiri ke kanan) Dirut Angkasa Pura II, Tri S. Sunoko, Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Menteri BUMN, Dahlan Iskan, Walikota Bandung, Ridwan Kamil, Wadankahormatau Marsma TNI Tanto Suryanto dan Dirut PT Waskita, M. Choliq, memencet bel sebagai

Bandung - Sejumlah bandara di Indonesia saat ini tengah mengalami kerugian yang cukup besar, hal tersebut diungkapkan Menteri BUMN Dahlan Iskan siang tadi saat meresmikan pengembangan Bandara Husein Sastra Negara Bandung, Senin (29/9/2014).

Meski Dahlan tidak menjelaskan secara rinci  berapa kerugian -kerugian bandara tersebut, namun dirinya menyatakan ada beberapa bandara yang mengalami krisis saat ini, di antaranya di daerah Padang, Palembang, Jambi serta beberapa bandara lainnya.

"Kalo nominalnya saya kurang hafal berapa-berapanya kerugian yang di alami bandara Padang ,Palembang ,Jambi, Tanjung Pinang, atau Pangkal Pinang." ujar Dahlan Iskan  kepada wartawan, di Bara Udara Husein Sastra Negara, Bandung.

Ketika ditanya  apakah pembangunan bandara akan dibatasi oleh pemerintah? dengan sangat cepat dan singkat Dahlan membantah pertanyaan tersebut, dan akan tetap melanjutkan pembangunan-pembangunan di bandara kota Lain.

"Ya tidak  terus, lanjut terus," papar Dahlan.

Saat ini, lanjut Dahlan, ada beberapa daerah yang akan direncanakan dilakukan pembangunan bandaranya, salah satunya di Danau Toba Sumatra Utara.

"Bandara Danau Toba, yang akan dibangun karna Danau Toba kan luar biasa hebatnya, tapi di sana gak ada bandaranya," tukas  Dahlan Iskan.(Ode)**

.

Categories:Nasional,