Lima Moka Kota Bandung Promosi Wisata di ASEAN

Lima Moka Kota Bandung Promosi Wisata di ASEAN

Ajang Pencarian Mojang Jajaka Bandung.(Foto:Net)

Bandung - Lima orang mojang jajaka (Moka) Kota Bandung dari lintas angkatan siap berangkat ke Thailand dan Laos untuk promosi Kota Kembang sebagai destinasi wisata favorit di Indonesia.
 
"Thailand dan Laos menjadi yang pertama dalam kegiatan promosi oleh Moka di luar negeri, selama ini wisatawan lebih banyak tahu tentang Thailand," kata Ketua Tim Pemberangkatan Paguyuban Mojang Jajaka Bhawika Hikmat Prasetya di Bandung, Senin (26/1/2015).
 
Kegiatan promosi bertema "Bandung Promotion Tour 2015" itu diselenggarakan oleh Paguyuban Mojang Jajaka Kota Bandung.
 
Ia mengatakan kelima Mojang Jajaka Kota Bandung yang akan diberangkatkan yaitu Dinia Ridanti, Widi Firman Nesa, Amelia Putri, Fajar Firdaus dan Bhiwaka.
 
Mereka akan menampilkan aneka tarian khas Bandung, seperti tari merak, gawil, jaipong, cikeruhan, dan tari topeng priyangan pada "workshop" tari di beberapa perguruan tinggi di Thailand yaitu Khon Kaen University, Dhonburi Rajabhat University, Lampang College of Commerce and Technology dan di KBRI Vientiane Laos.
 
"Kami akan menampilkan tarian tersebut selama dua minggu dari 1-14 Februari nanti," kata Bhawika.
 
Selain tarian, mereka juga akan mempresentasikan kebudayaan dan destinasi wisata lain di Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung.
 
Salah satu anggota tim Moka, Fajar mengatakan kegiatan ini juga sebagai bagian dari promosi dalam menghadapi persaingan SDM saat program Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dibuka tahun ini.
 
"Kegiatan itu dilakukan agar kita bisa menunjukkan tak kalah saing dengan negara-negara lain," tambahnya. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,