Uji Bahan Bakar Mitsubishi Mirage Hasilkan 24,1 Km /Liter

Uji Bahan Bakar Mitsubishi Mirage Hasilkan 24,1 Km /Liter

MItsubishi Mirage saat dipamerkan dalam sebuah pameran mobil.(Foto:Net)

Pekanbaru  - Uji efiensi bahan bakar Mitsubishi Mirage oleh konsumen di Pekanbaru, Riau, menghasilkan angka 24,1km/per liter untuk tipe transmisi manual dan 21,66km/liter tipe automatic.

Uji efisiensi sekaligus performa city car Mitsubishi melalui "Mirage Eco Fun Drive II" itu melibatkan 60 kendaraan peserta dengan rute menyusuri Kota Pekanbaru.

Dari ajang kompetisi keiritan penggunaan bahan bakar tersebut juara pertama untuk kategori Mirage transmisi automatic direbut oleh Stephen Marlin dengan hasil 21,66km/liter.

Untuk kategori Mirage transmisi manual, pemenangnya Rizki Sukrilla dengan capaian konsumsi bahan bakar hingga 24km/liter.

Usai memenangi "Mirage Eco Fun Drive II" Pekanbaru, Rizki Sukrilla mengaku selama mengikuti rute yang ditetapkan ia berusaha mengendarai Mirage-nya dengan kecepatan konstan pada gigi 3-4 dan sedikit mungkin melakukan pengereman dengan terus menjaga jarak dengan kendaraan di depannya.

Ia tetap menyalakan AC selama perjalanan dengan suhu antara 22-25 derajat Celcius.

Sementara Stephen Marlin mengaku bisa mencapai yang teririt pada kategori Mirage automatic transmision karena konsisten tidak melakukan pengereman mendadak dan pelan-pelan menginjak gas ketika hendak akselerasi.

Selain menggelar "Mirage Eco Fun Drive II", PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, juga meluncurkan varian baru Mitsubishi New Mirage Sport.

New Mirage Sport dirilis bersama tiga varian lain New Migare yakni New Mirage GLX, GLS, dan Exceed, dengan sejumlah perubahan baik interior maupun eksterior dibanding pendahulunya.

KTB membandrol New Mitsubishi Mirage Exceed on the road Jabodetabek Rp177 juta, New Mirage Sport Rp170 juta, New Mirage GLS Rp163,5 juta, dan New Mirage GLX Rp148 juta.

.

Categories:Otomotif,
Tags:otomotif,