Taufik Hidayat Dampingi Tim Jabar di PON XIX/2016

Taufik Hidayat Dampingi Tim Jabar di PON XIX/2016

Bintang bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat.(Foto:Net)

Bandung  - Bintang bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, dipastikan mendampingi tim Jawa Barat (Jabar) pada PON XIX/2016 yang akan digelar di Jawa Barat.

"Taufik akan menjadi komandan tim Jabar pada PON XIX/2016, ia kan Wakil Ketua Pengda PBSI Jabar," kata Ketua Umum Pengda PBSI Jabar, Lutfy Hamid, di Bandung, Senin (26/1/2015).

Lutfy menyebutkan Jabar siap mempertahankan supremasi cabang bulutangkis pada ajang PON XIX/2016 yang mana Jabar memiliki tradisi emas pada cabang olahraga itu.

Optimistis itu beralasan karena sistem pembinaan klub di Jabar berjalan lancar didukung oleh beberapa kejuaraan yang rutin digelar.

"Saat ini Jabar menjadi penyumbang atlet di Pelatnas, sedikitnya ada 16 pemain di Cipayung," kata Lutfy Hamid.

Selain itu, Ketua Pengda PBSI Jabar mengusulkan agar perlu dilakukan pembatasan usia atlet yang akan bertanding pada ajang PON XIX/2016 yakni usia 21 tahun ke bawah.

"Kami usulkan agar pembatasan usia 21 ke bawah," kata Lutfy Hamid menambahkan.

Sementara itu fasilitas pertandingan bulutangkis akan dilakukan di GOR Bandung yang kini dilakukan revitalisasi menjadi berlantai lima. GOR yang berlokasi di Jalan Jakarta Kota Bandung itu merupakan salah satu GOR terpadu.(Ode)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,