Kepolisian Perketat Pengamanan Sidang Yance

Kepolisian Perketat Pengamanan Sidang Yance

Ilustrasi Foto.(Net)

Bandung - Pihak kepolisian menurunkan anggota kurang lebih sekitar 500 personel dalam pengamanan massa pendukung Mantan Bupati Indramayu  Irianto M.S. Saifudin alias Yance.

Pasalnya, massa yang diperkirakan berkisar 250 orang lebih tersebut, mendatangi Gedung Pengadilan Tinggi Negeri untuk mengikuti jalannya prosesi persidangan mantan orang nomor 1 di Kabupaten Indramayu tersebut.

Hal ini diungkapkan AKBP Gatot Sujono Wakapolres Polrestabes Bandung kepada wartawan di Gedung Pengadilan Tinggi Bandung, Jalan LRE Martadinata Senin (26/1/2015).

"Kami mendapatkan informasi akan ada massa sekitar 2500 dari Indramayu, namun saat di TKP ternyata ada sekitar 250 orang lebih. Kami membagi pasukan menjadi 2 yaitu penjagaan di pintu gerbang masuk, serta penjagaan di ruang sidang Tipikor. Personel yang ada merupakan gabungan dari Polda Jabar dan Polrestabes Bandung," ungkapnya.

Dirinya mengatakan kondisi aman terkendali, karena koordinasi yang terjalin dengan baik antara koordinator massa serta putra dari  Irianto M.S. Saifudin, yang hari ini datang mengikuti proses persidangan.

"Kondisi aman terkendali, karena kami  tetap lakukan koordinasi terutama dengan putra beliau, yang datang hari ini. Pengamanan memang diperketat, melihat isu akan datang ribuan massa ini, jadi kita seimbangkan kekuatan," paparnya.

Lebih lanjut, Gatot mengatakan untuk kedepan akan dilihat situasi dan kondisi bila massa yang datang mencapai angka ribuan tentu personel yang akan melakukan penanganan pun ditambah.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,