Pelaku Curas di Kota Bandung Diberangus

Pelaku Curas di Kota Bandung Diberangus

Para pelaku curas diamankan Polrestabes Bandung, Senin (26/1/2015).(Foto:TrisDoddy)

Bandung - Pihak Polrestabes Bandung berhasil meringkus 2 pelaku pencurian disertai kekerasan di daerah Bandung Wetan, dan 6 orang pelaku dengan kasus yang sama di wilayah Panyileukan Kota Bandung.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Angesta Romano Yoyol di Mapolrestabes, Jalan Jawa Kota Bandung, Senin (26/1/2015). 

 
"Modus modus pencurian disertai kekerasan ini kini sudah mulai terang-terangan. 
Seperti keenam pelaku ini melakukan pencurian disertai kekerasan dengan menyetop motor di tengah jalan, lalu mengeluarkan senjata tajam seperti samurai dan kampak, dan mereka memaksa mengambil kendaraan dan barang berharga milik korban," ujarnya.

Menurutnya, seperti pelaku yang tertangkap di wilayah Bandung Wetan awalnya kedua pelaku ini mendatangi korban yang langsung menodong dengan senjata tajam. Lalu barang - barang berharga milik korban diambil juga dilakukan secara paksa.

"Untuk di wilayah Bandung Wetan, mereka menodong korban dengan senjata tajam, lalu barang - barangnya diambil. Ini bukan gerombolan bermotor tapi kriminal murni,".

Hingga saat ini, sudah ada korban jiwa yaitu di wilayah Bandung Wetan di mana pelaku mendatangi muda-mudi lalu mengambil secara paksa barang berharga korban. Namun korban melawan dan akhirnya pelaku menusuk korban. "Ada korban jiwa yang di Bandung Wetan, pelaku menusuk korban muda mudi yang melawan ketika akan diambil barang - barang berharganya," bebernya.

Seluruh pelaku kejahatan pencurian disertai kekerasan itu saat ini telah dibekuk oleh pihak Polrestabes Bandung. Atas tindakannya pelaku dijerat Pasal 365 KUHPidana, mengenai pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuan penjara diatas 5 tahun. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,