Jawa Barat Harus Cetak Banyak Pengusaha

Jawa Barat Harus Cetak Banyak Pengusaha

Para pengusaha kecil senantiasa di bina di setiap Kecamatan. (Foto : ADE)

Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menginginkan Provinsi Jawa Barat menjadi daerah terbanyak, dalam mencetak pengusaha andal, terlebih lagi memasuki era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) 2015. 

Potensi Jawa Barat terbilang cukup baik dari berbagai bidang, seperti pertanian, perikanan, peternakan, dan bidang lainnya. Ini perlu dikembangkan dengan peningkatan sector usaha yang bisa mensejahterakan rakyat.

 

Berdasarkan keterangan Gubernur, untuk mengurangi pengangguran yang terus meningkat di masyarakat, penciptaan berbagai wirausaha bisa menarik jumlah tenaga kerja secara banyak.

 

“Pembentukan wirausaha ini efektif untuk mengurangi pengangguran di Jawa Barat. Ditambah lagi bisa memperkuat perekonomian daerah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya di Gedung Sate Kota Bandung, Senin (26/01/2015).

 

Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan menegaskan, menjadi wirausaha atau pengusaha itu sejalan dengan ajaran agama. “Di Islam, Allah menurunkan 20 pintu rizki, 19-nya untuk para wirausahawan, dan satunya untuk pegawai. Jadi pintu rizki untuk pengusaha itu jauh lebih banyak,” tegasnya.

 

Berbagai program pemerintah untuk menciptaan wirausaha di Jawa Barat terus digencarkan. Salah satunya yaitu program KCR (Kredit Cinta Rakyat) dan KUR (Kredit Usaha Rakyat). Program ini dijalankan oleh bank pemerintah dengan memberikan bantuan pinjaman lunak bagi para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Jawa Barat. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,