Tingkatkan Kualitas Pendidikan lewat Banyak Baca

Tingkatkan Kualitas Pendidikan lewat Banyak Baca

Minat baca harus ditumbuhkan semenjak kecil atau di tingkat Sekolah Dasar. (Foto : ADE)

Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berjanji akan meningkatkan kuantitas dan kualitas pendidikan di Jawa Barat, dengan meningkatkan proporsi anggaran pendidikan pada APBD 2015 minimal 20 persen. Sistem pendidikan di Indonesia harus bisa berkembang dan melahirkan sumber daya manusia yang cerdas, terampil, dan bertakwa.

 

Menurut Gubernur, selain didukung sarana prasarana yang memadai, pendidikan juga harus di di dukung dengan penumbuhan minat baca masyarakat.

 

“Minat baca masyarakat memiliki peranan strategis dalam mewujudkan masyarakat yang gemar belajar. Dari orang yang gemar belajarlah akan lahir sumber manusia yang berkualitas,” jelas Ahmad Heryawan di Gedung Sate Kota Bandung, Senin (26/01/2015).

 

Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan menambahkan, untuk menumbuhkan minat baca di masyarakat diperlukan buku-buku yang berkualitas dengan harga terjangkau.

 

“Sumbangan buku perlu terus dilakukan ke perpustakaan di setiap sekolah. Harga buku di luaran pun harus di buat murah agar terjangkau masyarakat,” tambahnya.

 

Gubernur berharap, minat baca di Jawa Barat bisa terus berkembang dan bisa menciptakan sumber daya manusia yang cerdas dan berkualitas. (Jr.)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,