BW Sudah Seharusnya Mengundurkan Diri

BW Sudah Seharusnya Mengundurkan Diri

Massa GMBI melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Bandung.(Foto:Net)

Bandung -  Bambang Widjojanto  mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi semenjak dirinya ditangkap secara tiba-tiba oleh Polri dengan alasan terkait kasus Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, yang memberikan perintah kepada saksi untuk memberi keterangan tidak benar.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Mohammad Fauzan Rachman mengatakan, BW sudah seharusnya mengundurkan diri dari jabatannya sekarang. Pasalnya, posisi BW saat ini telah melanggar ketentuan Undang Undang Pasal 32 ayat 2  tentang Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Ya, bukannya harus mengendurkan diri, dia harus mengundurkan diri sesuai dengan undang undang yang berlaku. Kan undang-undang sudah mengatur, kalau ketika seorang komisioner KPK terkena atau tersandung kasus atau apapun dia harus mengundurkan diri,” ungkapnya saat aksi di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (26/1/2015).

Fauzan mengatakan, BW sebagai panglima penegakan hukum harus menerima terhadap persoalan yang menimpa dirinya, dan KPK tidak perlu khawatir akan terjadi pelemahan dengan keluarnya BW dari institusi KPK ini, banyak cara untuk menstabilkan kembali posisi kekosongan dengan mengadakan pemilihan komisioner yang baru dan bersih

“Dia yang menjadi panglima penegakan hukum, ya harusnya legowo. Dan tidak harus takut ini akan ada pelemahan terhadap KPK, oh.. tidak, adakan lagi saja pemilihan komisioner yang bersih kan itu sah-sah saja,” tukasnya.(Ode)**

.

Categories:Politik,
Tags:bandung,