Gubernur Serahkan SK Pemberhentian Bupati Bogor

Gubernur Serahkan SK Pemberhentian Bupati Bogor

Rachmat Yasin.(Foto:Net)

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri tentang pemberhentian Bupati Bogor, kepada Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi, di Gedung Sate Bandung, Senin (26/1/2015).
 
"Ini surat dari Mendagri melalui Pak Gubernur Jabar, ditujukan kepada saya, tapi belum saya buka karena harus dibahas dulu dengan pimpinan dewan," kata Ade Ruhandi, usai menerima SK pemberhentian tersebut.
 
SK dengan Nomor 131.32-51 Tahun 2015 tersebut diserahkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Bogor karena pada SK pemberhentian sebelumnya ada kesalahan ketik yakni disebutkan Rachmat Yasin diberhentikan "secara hormat" sebagai Bupati Bogor sehingga direvisi.
 
SK revisi dari Mendagri tersebut sekaligus mencabut SK Mendagri Nomor 131.32-4652 Tahun 2014 tentang Pemberhentian Bupati Bogor Drs. H. Rachmat Yasin MM.
 
"Surat yang dulu ada salah ketik. Nah revisinya ini (SK tersebut). Di surat pertama yang dibacakan diberhentikan dengan hormat. Kalau sekarang kelihatannya tidak pakai kata 'diberhentikan dengan hormat'," kata dia.
 
Menurut dia, dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor beberapa lama disepakati bahwa jika ada revisi SK dari Kemendagri maka pihaknya akan menyelesaikan sesuai perundangan-undangan yang berlaku.
 
Sementara itu, Plt Bupati Bogor Nurhayanti yang hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan meskipun ada revisi SK Mendagri tersebut pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan.
 
"Yang penting buat saya pelayanan untuk masyarakat harus tetap berjalan. Program serta target pembangunan harus tercapai," kata Nurhayanti. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,