Puluhan Reklame Ilegal Diturunkan

Puluhan Reklame Ilegal Diturunkan

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Cianjur- Tim gabungan dari Pemkab Cianjur, Jabar, turunkan puluhan papan reklame dan iklan ilegal yang habis masa tayangnya, dimana sebagian besar papan reklame tersebut milik perusahaan rokok.
 
Tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Cianjur, Badan Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal Terpadu (BPPPMT) Cianjur dan Dinas Perpajakan Daerah (Disjakda) Cianjur, menyisir seluruh papan reklame yang terpasang di sejumlah titik.
 
Kepala Bidang Perunda Satpol-PP Cianjur Sulaeman Mazna, di Cianjur, Senin, mengatakan tim gabungan telah melakukan penyisiran terhadap papan reklame itu, sejak beberapa pekan terakhir di seluruh wilayah Cianjur.
 
"Dalam penyisisiran tersebut, kebanyakan promsi iklan roko ilegal. Kami, sudah memberikan surat peringatan, namun pihak perusahan ternyata membangkang dan terpaksa kami turunkan," katanya, Senin (26/1/2015).
 
Hingga saat ini, pihaknya belum mencatat berapa banyak papan iklan yang diturunkan karena ilegal atau habis masa tayangnya, namun pihaknya memperkirakan jumlahnya mencapai puluhan buah.
 
Sementara staf Disjakda Cianjur Yatna, mengatakan penyisisiran iklan ini dilakukan kebeberapa tempat di wilayah kabupaten Cianjur. Sebagian besar papan reklame ilegal tersebut, milik perusahaan rokok.
 
"Kami turunkan karena pihak perusahaan telah diberikan peringatan maupun pemanggilan. Namun, hingga saat ini mereka tidak memenuhi panggilan tersebut," katanya.
 
Dia menambahkan, tim akan terus menyisir papan reklame yang dipasang tanpa membayar tersebut, hingga ke wilayah utara dan selatan Cianjur. (AY)
.

Categories:Daerah,
Tags:jabar,