Terkait Eksekusi Lahan, PN Bandung Hanya Menjalankan

Terkait Eksekusi Lahan, PN Bandung  Hanya Menjalankan

Seorang Penghuni Lahan eksekusi Di Jalan Cikutra No 207 kota Bandung Menangis hiteris sambil memperlihatkan surat permohonan penundaan penyitaan saat akan disita rumah beserta isinya oleh petugas pengadilan. (Foto: Tris)

Bandung – Menyusul  eksekusi lahan seluas 450m2 di daerah Jalan Cikutra nomor 270 yang sempat diwarnai jerit tangis dan kericuhan dari para penghuni lokasi, karena menginginkan kegiatan eksekusi tersebut dibatalkan, Pengadilan Negeri (PN) Bandung akhirnya angkat bicara.

Menurut Juru Sita Pengadilan, Nandar Suhendar, proses tersebut dilakukan karena sudah sesuai dengan pernyataan gugatan yang telah diterima PN Bandung beberapa waktu lalu. "Kami menjalankan yang terdapat dalam  isi surat  putusan No. 173 tahun 2012, putusannya memiliki kekuatan hukum tetap. Pemohon eksekusi Heneman dan Bambang serta Toto Harianto dkk melawan Widaningsih dkk," tegas Nandar kepada wartawan di tempat kejadian, Senin (29/09/2014).

Dia mengatakan, lahan tersebut dieksekusi oleh pengadilan karena terkait sengketa waris yang melakukan penjualan terhadap lahan seluas 450 m2 tersebut."Objeknya di Jalan Cikutra No. 268, 270 dan 273, kami mengeksekusi lahan ini terkait  ahli waris yang  menjual lahan seluas 450 m2 , dan pihak penjual melakukan gugatan kepada pengadilan," tutupnya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,