Taman Musik Belum Sentuh Antusias Musisi Bandung

Taman Musik Belum Sentuh Antusias Musisi Bandung

Taman Musik, Salah Satu Taman Tematik di Kota Bandung. (Foto: Rangga)

Bandung – Sejak diresmikan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil, Taman Musik seakan sepi dari kegiatan. Jika awalnya warga Bandung mengira dengan adanya Taman Musik mereka akan mudah menemukan hiburan khususnya musik, tetapi pada kenyataanya tidak demikian.

Menurut Ayah, yang merupakan tokoh musik Kota Bandung sekaligus Imam Besar Band Panas Dalam, penyebab komunitas musisi Kota Bandung enggan mengadakan event di Taman Musik, tidak lebih karena soal perizinan dan tidak jelasnya agenda kegiatan yang ada di sana.

“Waktu itu saya harus mengeluarkan sekitar dua juta hanya untuk mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Memang untuk beberapa kalangan itu tidak seberapa, tapi kalau untuk kalangan musisi muda mungkin itu merupakan kendala besar,” terang Ayah, saat ditemui di Cafe Eduplex Jalan Cisangkuy No. 6 Bandung, Senin (29/09/2014).

Ayah juga menambahkan, seharusnya pemerintah memikirkan hal ini sejak jauh hari. Sebab, setuju atau tidak hal seperti itu yang justru malah akan menghambat kreatifitas musisi yang ada di Kota Bandung. Sekaligus membuat Taman Musik akan kehilangan fungsinya.

“Tidak semua musisi mengadakan event komersial, banyak dari kami para musisi yang ingin melakukan pementasan hanya untuk mengajak para musisi muda untuk bisa lebih berkarya. Kalau untuk acara seperti itu saja kami harus mengeluarkan biaya yang besar, lebih baik kita manggung di tempat-tempat yang lebih jelas,” tambahnya.  (Jr.)**

.

Categories:Bandung,