Sambut Jokowi Mahasiswa Medan Tidur di Jalan

Sambut Jokowi Mahasiswa Medan Tidur di Jalan

ilustrasi. (Net)

Medan - Kunjungan Presiden Jokowi ke Sumut, Selasa (27/1) diwarnai unjuk rasa. Para pendemo menyatakan Jokowi - JK telah gagal dalam 100 hari pemerintahannya. Unjuk rasa dilakjukan oleh sejumlah elemen masyarakat, yang didominasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Medan.

Mereka melakukan aksinya di Bundaran Majestik, Jalan Gatot Subroto, sebelum akhirnya pindah ke persimpangan Jalan Putri Hijau dengan Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di depan Hotel JW Marriott.

Akibatnya, lalu lintas di sekitar lokasi menjadi padat merayap. Mereka menyatakan, pemerintahan Jokowi mendapatkan rapor merah pada 100 hari pertamanya. Mereka menuntut janji-janji Jokowi di masa kampanye, termasuk pemberantasan korupsi dan mafia migas.

Dalam unjuk rasa itu, pendemo membawa poster besar dengan gambar sosok mirip Jokowi mengenakan hidung panjang dengan tulisan "#JokowiPinokio". Mereka juga memampangkan spanduk yang isinya menyatakan "Jokowi-JK jadi boneka, khianati amanah rakyat".

Bukan hanya itu, pendemo sempat melakukan aksi tidur di jalan. Adegan itu melambangkan tidurnya pemerintahan Jokowi-JK dalam 100 hari pertamanya. Aksi unjuk rasa ini bertepatan dengan transitnya rombongan Presiden Jokowi di Lanud Soewondo, Polonia, Medan. Kepala negara dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Kuala Tanjung, Batubara dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke, Simalungun, Sumut. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:jokowi,