Gerbang Tol Dijaga Ketat Jelang Pelantikan Presiden

Gerbang Tol Dijaga Ketat Jelang Pelantikan Presiden

Penjagaan gerbang tol. (Foto: Ade)

Bandung – Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pada 22 Oktober mendatang, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat telah mempersiapkan beberapa bentuk pengamanan. Salah satunya dengan penyekatan di beberapa ruas gerbang tol di Jawa Barat. Di lima kota/kabupaten di Jawa Barat nantinya akan ada penjagaan oleh polisi di setiap gerbang tolnya.

Menurut pengakuan Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol. M. Iriawan, hal ini dilakukan untuk mencegah agar tidak ada mengerahan massa ke Jakarta saat pelantikan Presiden, DPR RI, dan DPD RI.

“Gerbang tol adalah jalur utama yang akan dijaga untuk mencegah massa berangkat ke Jakarta, Selain di gerbang tol, setiap perbatasan pun akan dijaga,” aku Kapolda kepada wartawan, Senin (29/09/2014).

Kapolda menambahkan, pihaknya akan melakukan simulasi kontijensi dengan menyekat beberapa gerbang tol di Jawa Barat. “Nanti akan ada simulasi pengamanan di beberapa gerbang tol, seperti di Kab. Bogor, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. Bandung, dan Kota Bandung,” ungkapnya.

Gerbang tol yang akan dijaga meliputi,  Kab. Bogor ada 6 gerbang tol yaitu Gerbang Tol Kranggan, Gunung Putri, Citeureup, Sentul Utara, Sentul Selatan, dan Gerbang Tol Ciawi. Sedangkan di Kab. Karawang ada 2 gerbang tol yaitu Gerbang Tol Karawang Timur, dan Karawang Barat. Lalu di Kabupaten Purwakarta, akan ada 3 gerbang tol yang dijaga yaitu ; Gerbang Tol Cikampek, Jatiluhur, dan Gerbang Tol Sadang.

Untuk wilayah hukum  Polres Cimahi akan ada 2 gerbang tol yang dijaga yaitu Gerbang Tol Baros dan Padalarang. Sedangkan wilayah hukum Kab. Bandung atau Polres Bandung akan dijaga di Gerbang Tol Cileunyi, dan di Kota Bandung akan ada 5 gerbang tol seperti Gerbang Tol Pasteur, Pasirkoja, Kopo, Mochammad Toha,  dan Gerbang Tol Buahbatu. (AY)

.

Categories:Bandung,