Sharapova ke Semifinal Australia Terbuka

Sharapova ke Semifinal Australia Terbuka

Petenis putri dunia asal Rusia, Maria Sharapova.(Foto:Net)

Melbourne - Petenis putri unggulan kedua dunia asal Rusia Maria Sharapova sukses melaju ke babak semifinal Australia Terbuka untuk selanjutnya menghadapi lawan sebangsanya Ekaterina Makarova.
 
Sharapova berhasil membungkam pemain Kanada Eugenie Bouchard di perempat final dengan mendominasi dua set langsung 6-3, 6-2 untuk melenggang ke semifinal yang ketujuh kalinya di Melbourne.
 
"Dia bermain dengan baik di turnamen-turnamen grand slam, sangat percaya diri dan agresif," kata petenis berusia 27 tahun itu, Selasa (27/1/2015).
 
Bagi Bouchard, ini adalah kekalahan semifinal kedua di Melbourne Park.
 
Petenis berusia 20 tahun tersebut tampak gugup saat bermain melawan idola masa kecilnya itu. Ia melakukan dua kali kesalahan pada game kelima set pertama sebelum akhirnya dipaksa menanggung kekalahan dari Sharapova.
 
Di lain pihak, Sharapova bermain tenang dan dia memimpin kedudukan 5-3 di kedua set saat "service" milik Bouchard.
 
Sayangnya, petenis unggulan tujuh dunia tersebut terus mengulang kesalahannya pada set kedua dan Sharapova pun merebut poin "break" yang menentukan kemenangan pada putaran keempat.
 
Sharapova yang juga menyingkirkan Bouchard di semi final Perancis Terbuka tahun lalu ini, tidak memberikan sedikit pun kesempatan untuk menang di Rod Laver Arena. Ia menjaring 18 angka kemenangan dan kesalahan 30 kali "unforced error" dari Bouchard.
 
"Dua atau tiga bola pertama sangat agresif dari 'service' miliknya. Saya terus menjaga area saya dan saya tahu bola tersebut bisa menjadi sangat agresif," kata Sharapova.
 
Pada pertandingan semifinal nanti, Sharapova bertemu Makarova yang sebelumnya menggagalkan langkah unggulan ketiga Simona Halep dengan catatan skor 6-4, 6-0.
 
Makarova berhasil memantapkan langkahnya ke semi final setelah tujuh kali bertampil di Melbourne Park dan dua tahun sebelumnya berturut-turut terhenti di perempat final.
 
"Saya sangat senang. Ini adalah perasaan terhebat setelah melaluinya," kata petenis berusia 26 tahun tersebut.
 
Makarova mengatakan dirinya berusaha realistis mengingat kondisi paha kanannya yang kurang menguntunglan. Ia pun tidak terlalu berharap tinggi untuk bisa meraih kemenangan dari Sarapova.
 
"Saya harus percaya diri. Saya mencoba untuk tidak berpikir bahwa jarak semi final hanya satu langkah dari final, melainkan sebuah pertandingan biasa. Nikmati saja pertandingan yang ada," kata Marakova.
 
Di perempat final tunggal putri lainnya, Serena Williams akan bertemu dengan finalis tahun lalu Dominika Cibulkova, sedangkan kakaknya Venus melawan petenis remaja Amerika Madison Keys.
 
Jika Williams bersaudara menang, mereka bisa saling berhadapan di Grand Slam untuk pertama kalinya sejak final Wimbleon 2009 saat Serena menjadi juaranya.
 
Saat ini, Serena Williams berada di posisi teratas petenis tunggal putri, namun jika Sharapova mampu mengulang prestasi pada Australia Terbuka 2008, Serena harus merelakan gelar yang menyandangnya diraih oleh Sharapova. (AY)
.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,