41 Kios di KBB Ditertibkan

41 Kios di KBB Ditertibkan

Ilustrasi.(Foto:Net)

 
Padalarang - Petugas tim gabungan menertibkan 41 kios yang melanggar peraturan daerah dan mengganggu arus lalu lintas di kawasan Jalan Raya Gadobangkong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jabar, Selasa (27/1/2015).
 
Kepala Satpol PP KBB Rini Sartika mengatakan, penertiban kios dibawah jembatan tol tersebut telah melanggar aturan, bahkan menjadi salah satu penyebab kemacetan jalan utama menghubungkan KBB dengan Kota Cimahi.
 
"Kios mereka berdiri di tempat yang tidak seharusnya," kata Rini.
 
Tim gabungan penertiban itu terdiri dari Satpol PP KBB, TNI, Polri dan Dinas Perhubungan KBB.
 
Penertiban itu tidak mendapatkan perlawanan dari para pedagang, bahkan pedagang sendiri yang membongkar kiosnya.
 
"Kami memang sudah memberikan sosialisasi dan imbauan sebelumnya, alhamdulillah mereka menyadarinya, mereka membongkar sendiri kiosnya," kata Rini.
 
Ia mengungkapkan, para pedagang di lokasi terlarang pinggiran jalan raya itu, sebagian besar berasal dari luar KBB yang sudah berdiri cukup lama.
 
"Ada yang sudah 15 tahun mereka disana, tapi akhirnya mereka menyadari kalau mereka salah," katanya.
 
Ia menyampaikan, penertiban itu dilakukan tidak dengan relokasi, Pemerintah KBB tidak menyediakannya karena lahan yang dibangun kios itu bukan milik pribadi.
 
Rencananya, kata dia, lokasi bekas kios tersebut akan dibangun taman, kemudian drainasenya akan diperbaiki dalam rangka memperbaiki penataan tata kota.
 
"Ini juga dalam rangka persiapan penilaian Adipura karena ini salah satu gerbang masuk Bandung Barat, jadi harus bersih dan tidak semrawut," katanya. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,