Lionel Richie, Pentingkan Popularitas Tak Akan Tahan Lama

Lionel Richie, Pentingkan Popularitas Tak Akan Tahan Lama

Lionel Richie (Foto: DailyFinance.com)

I've been alone with you inside my mind
And in my dreams i've kissed your lips a thousand times  
 
Demikian syair pembuka lagu "Hello" yang pernah dipopulerkan penyanyi legend Lionel Richie dekade 80-an.  Lagu "Hello" memang hingga kini masih asyik untuk didengar. Artis gaek yang masih memiliki banyak penggemar di Indonesia ini, angkat bicara soal mutu musik pop belakangan ini. 
Menurutnya, dia memiliki keyakinan kelak, tak seorang pun akan mengingat lagu-lagu Miley Cyrus dan Justin Bieber dalam beberapa waktu mendatang.
 
Pasalnya, kata Richie berkeras, jika  bintang pop yang mementingkan popularitas dan ketenaran dibandingkan kualitas musik tidak akan bertahan lama, tidak seperti lagu Michael Jackson dan Madonna.

"Bagian indah dari dunia musik adalah nilai dari suatu lagu. Dikatakan bahwa suatu lagu memiliki nilai ketika lagu tersebut diterjang dengan lagu hits lainnya, namun tetap menjadi hits. Contohnya Madonna, dia memiliki musik yang luar biasa," kata Richie katanya pada London Evening Standard  Senin (29/9/2014).

"Michael (Jackson), walaupun dia memiliki kisah drama dalam hidupnya, namun pada akhirnya, dia memiliki musik paling menakjubkan," lanjutnya.

Menurut Richie saat ini dunia musik hanya "menjual" kisah hidup dari para penyanyi, namun ia tidak yakin karya penyanyi tersebut akan bertahan selamanya. "Dua puluh tahun dari sekarang misalnya, saya akan menilai penyanyi tidak berdasarkan popularitasnya, tetapi catatan musiknya," katanya.

"Yang ada dipikiran saya Miley dan Justin Bieber. Ada perbedaan antara seorang selebriti dan penyanyi. Semua orang bisa menyanyi, tinggal pergi ke karaoke, tapi apakah mereka memiliki suara yang unik, atau suara yang berbeda?" tambahnya seperti yang dilansir dalam laman Hollywood.com.(Ode)**

.

Categories:Musik,