Militer Suriah Tewaskan 66 Gerilyawan

Militer Suriah Tewaskan 66 Gerilyawan

Ilustrasi.(Foto:Net)

Damaskus  - Militer Suriah menewaskan 66 gerilyawan di beberapa daerah Suriah, Selasa (27/1/2015), demikian laporan kantor berita resmi negeri itu, SANA.

Prajurit pemerintah menewaskan 35 "pelaku teror" di Kota Kecil Sheikh Miskin, yang diperebutkan, di Provinsi Daraa di bagian selatan negeri tersebut, kata SANA.

Front An-Nusra, yang memiliki hubungan dengan Al Qaida, belum lama ini telah memusatkan serangannya terhadap Kota Kecil Sheikh Miskin karena lokasinya yang strategis di Suriah Selatan.

Selain itu, petempur An-Nusra belum lama ini merebut pangkalan militer di dekat Kota Kecil Sheikh Miskin, sehingga tentara Suriah meningkatkan serangan mereka terhadap posisi kelompok tersebut di Daraa, kata beberapa laporan pegiat.

Secara terpisah, 15 gerilyawan tewas pada Selasa akibat pemboman oleh militer Suriah terhadap Kota Kecil Douma, yang dikuasai gerilyawan, di pinggira timur Ibu Kota Suriah, Damaskus, kata SANA, sebagaimana dikutip Xinhua.

Pasukan Suriah juga menewaskan 16 petempur asing selama operasi "kualitatif" di Kota Kecil Nahla dan Sheikh Youssef dan di tempat lain di pinggiran Provinsi Idlib di bagian barat-laut negeri itu.

letusan pertempuran belakangan ini terjadi sata wakil tokoh oposisi politik dan Pemerintah Suriah dijadwalkan diselenggarakan pada Rabu di Moskow, Rusia, untuk meletakkan landasan bagi dialog Suriah guna menyelesaikan konflik yang telah berlangsung lama di negara yang dicabik perang itu.(Ode)**

.

Categories:Internasional,
Tags:perang,