Karimun Siap Sambut Kunjungan Jusuf Kalla

Karimun Siap Sambut Kunjungan Jusuf Kalla

wakil Presiden Jusuf Kalla.

Karimun, Kepri  - Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau mempersiapkan sejumlah kegiatan menyambut kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang direncanakan pada Jumat, 6 Februari 2015.

"Beberapa kegiatan sudah disusun dalam beberapa kali pertemuan yang dipimpin bupati dan dihadiri wakil bupati, sekda serta seluruh pimpinan SKPD," kata Kepala Bagian Humas Setkab Karimun Muhammad Yosli di Tanjung Balai Karimun, Rabu (28/1/2015).

Muhammad Yosli menjelaskan, agenda yang disusun antara lain mulai dari penyambutan dengan menggelar acara adat dan ramah tamah di kediaman dinas bupati, peninjauan sarana infrastruktur, perkembangan kawasan perdagangan bebas atau free trade zone (FTZ) serta pelaksanaan seminar internasional dengan pembicara Wapres Jusuf Kalla.

"Fokus kunjungan Wapres adalah meninjau kawasan FTZ dan pembangunan infrastruktur. Selain itu, ada beberapa kegiatan penunjang seperti tatap muka dengan para pejabat daerah serta penandatanganan prasasti beberapa perusahaan di FTZ," ucapnya.

Wapres juga, kata dia, diagendakan akan meninjau sejumlah proyek pusat, seperti pembangunan Pelabuhan Malarko dan Bandara Bati yang sedang dalam pengerjaan.

Agenda yang telah disusun tersebut, menurut dia, telah dikirim ke Sekretariat Wapres untuk disesuaikan dengan kondisi dan lama kunjungan Wakil Presiden di daerah setempat.

"Kalau waktu tidak mencukupi, bisa saja ada kegiatan yang ditiadakan. Tergantung situasi dan kondisi dan keputusan dari Sekretariat Wapres," kata dia.

Ia menuturkan, rencana kunjungan Wakil Presiden merupakan tindak lanjut dari kunjungan Bupati Nurdin Basirun ke Kantor Wapres di Jakarta pada 12 Januari 2015.

Dalam kunjungan Nurdin di Kantor Wapres, Bupati memaparkan perkembangan investasi di FTZ serta menyerahkan proposal Program Konektivitas Karimun-Johor-Riau (KJR) Link.

Program KJR Link, menurut dia merupakan sebuah program merangkai pulau dengan membangun beberapa jembatan dari Pelalawan Riau menghubungkan sejumlah pulau di Karimun dan dilanjutkan dengan pembangunan terowongan menuju Kukup, Johor, Malaysia.

Ia menambahkan, Bupati juga menginstruksikan agar kegiatan penyambutan hingga pengamanan dikoordinasikan dengan sejumlah instansi vertikal untuk menyambut kunjungan Wakil Presiden, seperti Polres, Kodim, Lanal dan Bea Cukai.

"Kita berharap kunjungan Wapres sesuai dengan yang telah dijadwalkan," tambah Muhammad Yosli.(Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,