Masalah Milan Memuncak Usai Dikalahkan Lazio

Masalah Milan Memuncak Usai Dikalahkan Lazio

filipo Inzaghi

Milan- Masalah-masalah AC Milan memuncak ketika mereka tersingkir pada perempat final Piala Italia akibat kekalahan 0-1 dari tamunya Lazio, yang memainkan babak kedua dengan sepuluh pemain pada Rabu (28/1/2015) WIB.
 
Hasil yang tercipta di San Siro yang nyaris kosong itu meningkatkan tekanan terhadap pelatih Filippo Inzaghi, di mana media Italia telah berspekulasi sebelum pertandingan bahwa kekalahan dapat memicu pemecatannya setelah enam bulan menduduki kursi panas.
 
Inzaghi, pada tahun pertamanya melatih tim senior, akan menjadi pelatih ketiga Milan yang hengkang dalam rentang waktu setahun jika ia kehilangan pekerjaannya.
 
Lazio menang 3-1 atas Milan di Liga Italia pada Sabtu dan rasa gugup tim tuan rumah terlihat jelas ketika mereka memberikan dua peluang bagus kepada lawannya pada fase awal pertandingan.
 
Operan ke belakang dari Ignazio Abate dapat diintersep oleh penyerang Lazio Miroslav Klose, namun tembakan mantan pemain internasional Jerman ini masih mengarah ke samping gawang setelah ia mengecoh kiper Cristian Abbiati.
 
Jeremy Menez kemudian memberikan operan mengejutkan lainnya yang membuat pemain Lazio Keita Balde dapat berlari ke gawang, namun Abbiati meninggalkan gawangnya untuk memblok dengan sliding tekel penuh resiko.
 
Bagaimanapun, keberuntungan Milan habis ketika Michaelangelo Albertazzi melakukan 'hand ball' di kotak terlarang, dan gelandang Lazio asal Argentina Lucas Biglia sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-38.
 
Lazio kemudian harus kehilangan bek Lorik Cana yang diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua sebelum turun minum, namun hal itu bahkan tetap gagal memicu kebangkitan tim tuan rumah.
 
Pemain Milan Giampaolo Pazzini mencetak gol pada babak kedua namun dianulir karena offside, dan gol Alesio Cerci juga dianulir karena alasan yang sama, meski tayangan-tayangan ulang memperlihatkan bahwa ia berada dalam posisi 'onside' saat menerima bola.
 
Selain dari kedua peluang itu, Milan, yang belum pernah memenangi pertandingan sejak Libur Natal, tidak pernah terlihat akan mengubah arah pertandingan.
 
Meski Inzaghi merupakan kambing hitam yang begitu nyata, para penggemar garis keras Milan pada Senin menyalahkan masalah-masalah klub kepada strategi trasnfer mereka dan menuntut ketua eksekutif Adriano Galliani untuk dipecat. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,