Tegallega Disulap Jadi Taman Belajar

Tegallega Disulap Jadi Taman Belajar

Siswa lebih senang suasana belajar di luar ruang kelas. (Foto : ADE)

Bandung – Masih dalam rangkaian menyambut HUT KAA ke-60 yang jatuh pada April mendatang, Walikota Bandung, Ridwan Kamil berniat menyulap Tegallega menjadi  Taman Belajar.

 

Menurut Ridwan Kamil, Taman Belajar yang akan dibuat di  Tegallega ditargetkan harus selesai sebelum HUT KAA ke-60 pada April 2015.

 

“Taman belajar nantinya akan dikonsep sebagai tempat belajar yang nyaman, teduh, dan sejuk. Untuk mendukung kegiatan belajar di sana juga akan dilengkapi koneksi internet berupa wifi,” cetusnya di  Pendopo Kota Bandung, Jl. Dalem Kaum, Kota Bandung, Rabu (28/01/2015).

 

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menambahkan, di sekitar Taman Tegallega nanti akan dipasang beberapa meja belajar, sebagi tempat masyarakat untuk belajar di alam terbuka.

 

“Suasana belajar di alam terbuka akan membuat belajar menjadi berbeda, sehingga para pelajar bisa rileks dan santai belajar di sana,” tambahnya.

 

Untuk pembangunan Taman Belajar di Tegallega, Pemkot Bandung tidak akan mengadakan proses lelang. Pasalnya Pemkot Bandung mengejar target pengerjaannya agar bisa selesai sebelum bulan April. Saat ini mengerjaan Taman Belajar di bawah tanggung jawab Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung. Taman belajar akan mulai dikerjakan dalam beberapa minggu ke depan. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,