PIK Genre Turut Bangun Manusia Indonesia

PIK Genre Turut Bangun Manusia Indonesia

Kepsek SMP N 1 Cisarua beserta dengan Ketua koordinator PIK Genre.JPG

Bandung - Di sela acara kunjungan Menko  Bidang Pembangunan Manusia Republik Indonesia ke SMPN 1 Cisarua, Kab. Bandung Barat,  Rabu (28/1), Dadan Zaenal  selaku ketua kordinator PIK Genre (Pusat Informasi dan Konseling Generasi Berencana)  Kab. Bandung Barat turut mengapresiasi kehadiran Menko Puan Maharani di SMPN 1 Cisarua.
 
“Kehadiran Menko Paun Maharani akan berdampak positif terhadap pengembangan program PIK Genre. Sebab, program ini berkorelasi dengan bidang pengembangan manusia Indonesia,” tutur Zaenal.
 
Zaenal juga menjelaskan, PIK Genre memilik beberapa fokus pembinaan yaitu pendewasaan usia perkawinan, menghindari triad KRR (penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan penyakit HIV), turut membangun manusia yang ungul,  keseteraan peranan antara laki-laki dan perempuan, menanamkan nilai moral melalui fungsi keluarga, advokasi dan KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi).
 
Lebih lanjut Zaenal menuturkan, sosialisasi program-program PIK Genre merupakan perwujudan dari UU No. 52 Tahun 2009, tentang perkembangan kependudukan dan keluarga.
 
“Program PIK Genre sesuai dengan amanat UU No. 52 Tahun 2009, terutama di Pasal 48 ayat 1. B, tentang peningkatan kualitas remaja dengan akses informasi, pendidikan  dan pelajaran tentang penyiapan kehidupan berkeluarga,” imbuh alumi UGM jurusan Teknologi Pangan ini. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:bandung,