Puan Maharani Kunjungi SMPN 1 Cisarua

Puan Maharani Kunjungi SMPN 1 Cisarua

Puan Maharani Kunjungi SMPN 1 Cisarua

Cisarua -  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Republik Indonesia Puan Maharani, melakukan rangkaian kunjungan ke beberapa tempat di Kabupaten Bandung Barat. Turut dalam rombongan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan  Bupati Bandung Barat Abubakar, serta sejumlah aparatur negara dan daerah.
 
Dari sejumlah agenda kunjungan Menko Bidang Pembangunan Manusia Republik Indonesia di KBB, salah satunya mengunjungi SMP Negeri 1 Cisarua. Kedatangan Puan Maharani disambut meriah oleh siswa-siwi SMP Negeri 1 Cisarua, yang sangat antusias karena sekolahnya didatangi Mentri.
 
Dalam kesempatan ini Puan menyampaikan, dirinya mendukung gerakan PIK Genre (Pusat Informasi dan Konseling Generasi Berencana), yang telah berjalan di SMP N 1 Cisarua.
 
“Saya mendukung gerakan PIK Genre karena program ini berkaitan dengan Pembangunan Manusia Indonesia, yang memang harus dimulai sejak dini,” papar Puan. Ia  juga berharap adanya kerja sama antara BKKBN Provinsi dan masyaarkat untuk mensukseskan program generasi berencana.
 
Sementara itu, Tetty Roswati selaku Kepala Sekolah SMP N 1 Cisarua mengatakan, dukungan dari Menko Puan akan membawa dampak yang positif terhadap program PIK Genre. 
 
Tetty juga menjelaskan, pihaknya akan bekerja sama dengan BP3AKB (Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak dan Keluarga Berencana) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah, terkait  sosialisasi PIK Genre tak hanya di lingkungan sekolah tapi juga di desa yang ada di Cisarua.
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,