Badai Salju Tak Pengaruhi Pengurusan Visa

Badai Salju Tak Pengaruhi Pengurusan Visa

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Jakarta - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert Blake mengatakan pengurusan visa perjalanan ke AS dari Indonesia tidak terpengaruh bencana badai salju yang melanda negaranya.

"Pengurusan visa berjalan seperti biasa. Badai ini sifatnya sementara jadi tidak perlu ada pelarangan ataupun pembatalan perjalanan ke AS," ujar Blake di Pusat Kebudayaan AS, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Dia mengakui banyak terjadi pembatalan penerbangan di daerah yang terkena bencana yaitu Boston dan New England, namun itu tidak menjadi persoalan besar bagi warga negara asing yang ingin datang ke AS.

"Pembatalan itu hanya satu hari untuk membersihkan salju di landasan. Jadi tidak memiliki dampak yang luas," tutur dia.

Jadi, kata Blake, warga negara Indonesia yang ingin berangkat ke AS tidak perlu membatalkan ataupun menunda perjalanannya.

Sebelumnya diberitakan bahwa pada Selasa (27/1), badai salju terjadi di Boston dan beberapa daerah di kawasan New England yang mengakibatkan daerah tersebut tertimbun salju yang tebalnya mencapai enam kaki.

Bandar Udara Internasional Logan, Boston, juga diselimuti salju hingga setebal 23,3 inci (59,2 sentimeter).

Menurut Reuters, pulau wisata Nantucket, terkena dampak paling parah dan membuat rumah dan usaha-usaha bisnis tidak bisa mendapat pasokan arus listrik.

Berdasarkan laporan-laporan media lokal yang dilansir Reuters, banjir es menutup kawasan kota pulau itu, akibatnya sejumlah jalan ditutup dan layanan dengan feri dan pesawat terbang dibatalkan.

Sementara di sebelah selatan daerah bencana yaitu New York, New Jersey dan Connecticut tidak terkena dampak buruk dari badai. (AY)

.

Categories:Internasional,
Tags:bencana,