Biaya Persiapan SEA Games 2015 Tembus Rp30 Miliar

Biaya Persiapan SEA Games 2015 Tembus Rp30 Miliar

Ilustrasi Foto(Net)

Jakarta  - Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi, Djoko Pekik Irianto mengatakan nilai peralatan untuk persiapan SEA Games 2015 di Singapura yang pengadaannya ditenderkan menembus Rp30 miliar.

"Rp30 miliar lebih. Jumlah itu belum termasuk peralatan untuk bola voli karena masih menunggu selesainya Proliga," kata Djoko Pekik usai pertemuan dengan PSSI di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Menurut dia, tender peralatan untuk persiapan SEA Games 2015 menggunakan mekanisme berbeda dibandingkan dengan sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kegagalan dalam pengadaan peralatan seperti kejuaraan sebelumnya (Asian Games 2014).

Jika pada tender sebelumnya hanya ditetapkan satu perusahaan, kata dia, untuk SEA Games 2015 akan dipecah menjadi enam paket dan akan ada enam perusahaan yang mempersiapkan peralatan untuk kejuaraan dua tahunan itu.

"Akan ada enam pemenang. Misalnya paket peralatan umum, pertandingan dan latihan. Itu sendiri-sendiri. Yang jelas menyangkut semua cabang olahraga," katanya menambahkan.

Djoko Pekik menjelaskan, saat ini proses tender masih berjalan meski dalam beberapa hari terakhir sempat terjadi kendala pada internet. Meski demikian, perbaikan internet untuk pendaftaran tender secara online telah berjalan.

Sesuai dengan rencana, kata dia, pengumuman pemenang tender akan dilakukan akhir bulan ini. Selanjutnya, perusahaan pemenang diharapkan segera memenuhi kebutuhan atlet sesuai dengan tender yang dilakukan.

"Februari, kami meminta pemenang tender segera bersiap menyalurkan peralatan. Maret semuanya harus sudah siap digunakan," kata Djoko Pekik menegaskan.

SEA Games 2015 di Singapura akan mempertandingkan sekitar 34 cabang olahraga. Hanya saja Indonesia masih berusaha mengajukan cabang olahraga yang salah satunya adalah voli pantai putra dan putri.(Ode)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,