Gyeongsangbuk-do Korsel dan Jabar Perpanjang Kerjasama

Gyeongsangbuk-do Korsel dan Jabar Perpanjang Kerjasama

Kantor Koni Jawa Barat.(Ilustrasi Foto:Net)

Bandung - Komite Olahraga Gyeongsangbuk-do Korea Selatan menyatakan siap memperpanjang kerjasama pembinaan olahraga dengan Provinsi Jabar setelah PON XIX/2016.
 
"Kehadiran dan kerja sama ini tidak berdasar pada gaji yang mereka terima, namun atas azas kekeluargaan dan persaudaraan. Kami berharap kerja sama ini terus berlanjut pasca PON XIX/2016," kata Wakil Ketua Komite Olahraga Provinsi Gyeongsangbuk-do Lee Won Young pada kunjungannya ke KONI Jabar, Rabu (28/1/2015).
 
Lee menyebutkan, saat ini ada sekitar sebelas atlet asal provinsi itu yang menangani atlet Jawa Barat dan semuanya bisa berkoordinasi dan bekerja dengan baik.
 
Kehadiran tim dari tim Gyeongsangbuk-do, sekaligus juga untuk melakukan pemantauan terhadap para pelatih asal Korea yang menangani sembilan cabang olahraga yakni taekwondo, tinju, atletik, gulat, judo, menembak, panahan, senam dan anggar.
 
"Kami berkomitmen untuk mengirimkan pelatih berkualitas ke Jabar, dan berharap bisa mendukung Jabar meraih 150 medali emas pada PON XIX/2016," kata Lee.
 
Selain mengirim pelatih, provinsi di Korea itu juga mengirimkan sejumlah atletnya untuk beruji tanding di Bandung. Terakhir ada tiga tim taekwondo yang beruji tanding bersama tim Pelatda PON XIX/2016 Jabar.
 
Sebaliknya, KONI Jabar juga mengirimkan sekitar seratus atletnya dari sembilan cabang olahraga berlatih di Korea pada 2014.
 
"Kedatangan kami juga untuk memungkinkan adanya perpanjangan kerja sama ini," katanya.
 
Kunjungan Komite Olahraga Gyeongsangbukdo itu diterima oleh Ketua Umum KONI Jabar H Ahmad Saefudin, Sekum MQ Iswara serta sejumlah pengurus KONI Jabar lainnya. (AY)
.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,