Wah... Wah Rp 16,1 Miliar Hanya untuk Pelantikan DPR

Wah... Wah Rp 16,1 Miliar Hanya untuk Pelantikan DPR

pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2014-2019 akan menghabiskan dana sekitar Rp 16,1 miliar. (Foto: Net)

Jakarta - Teramat fantastis, pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2014-2019 akan menghabiskan dana sekitar Rp 16,1 miliar. Tak terelakan lagi rencana tersebut menuai banyak kritikan dari sejumlah kalangan, misalnya dari LSM Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA).  

Uchok Sky Khadafi misalnya, Direktur Investigasi Fitra menilai jika anggaran pelantikan tersebut bukan hanya pemborosan melainkan sebagai ajang pesta hura-hura belaka.
 
“Saya mengucapkan selamat bertugas, dan berhura-hura buat anggota baru DPR dan DPD atas pelantikanmu. Saya sebut pelantikan ini sebagai pesta berhura-hura. Ini karena anggaran yang dikeluarkan tidak kecil, dan ini jauh dari efisiensi, masa untuk pelantikan DPR, DPD, dan MPR menghabiskan uang pajak rakyat yang dialokasikan Rp 16.122.970.000,” tegas Uchok, Selasa (30/9/2014).
 
Menurut Uchok, anggaran itu jelas menyakiti hati rakyat. Saat ini pemerintah melakukan pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan menguras subsidi untuk kepentingan rakyat. “Pelantikan ini sungguh dahsyat, fantasis, mewah, dan membuat rakyat menjerit. Masa acara pengambilan sumpah/janji anggota DPR, DPD, MPR pemerintah mengeluarkan anggaran Rp 16,1 miliar. Padahal, saat ini rakyat mulai kesusahaan lantaran tidak punya duit karena pemerintah mulai melakukan pembatasan BBM seperti jalan tol dsb,” katanya. (Jr.)**
.

Categories:Politik,