Jalan Layang Cimindi Segera Ditata

Jalan Layang Cimindi Segera Ditata

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi sedang mempersiapkan penataan kawasan jalan layang Cimindi dan sekitarnya untuk lebih indah dan nyaman dengan melibatkan beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kota Cimahi bahkan dengan Pemerintah Kota Bandung.
 
"Nanti dalam penataan Cimindi itu bukan dari Pertamanan saja, tapi dari beberapa SKPD lainnya dilibatkan," kata Kepala Bidang Pertamanan Pemakaman dan Penerangan pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cimahi Ade Ruhiyat kepada wartawan di Cimahi, Kamis (29/1/2015).
 
Ia menuturkan, SKPD yang akan dilibatkan hampir menyeluruh dan terpadu.
 
Ia menyebutkan, salah satu SKPD yang terlibat yakni Dinas Pekerjaan Umum yang akan fokus pada pembangunan dan perbaikan drainase, dan trotoar.
 
"Nanti di kawasan Cimindi itu disiapkan drainasenya, trotoar dan rencana membangun taman," katanya.
 
Pemkot Cimahi juga, kata Ade, terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bandung bagian utara dalam penataan wilayah perbatasan.
 
Rencananya pengerjaan penataan daerah itu, lanjut dia, awal pertengahan 2015 yang dilakukan secara bertahap dan komprehensif.
 
"Penataan ini menjadi prioritas utama Pemkot Cimahi, dan sebenarnya sebagian sudah dianggarkan di tahun kemarin (2014)," kata Ade.
 
Sebelumnya kawasan Cimindi itu menjadi perhatian dua pemerintahan yakni Kota Cimahi dan Bandung.
 
Kota Cimahi sebelumnya sudah membuat rancangan untuk menata taman di bawah jalan layang kemudian membangun sub terminal Cimindi. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:cimahi,