Mahasiswa UIN SGD dan UPI Bandung Terima Beasisws dari BI

Mahasiswa UIN SGD dan UPI Bandung Terima Beasisws dari BI

BI menyerahkan dana beasiswa kepada mahasiswa yang berpestasi. (Foto: Irfan Irfianto)

Bandung- Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, menerima beasiswa dari Perwakilan Kantor Bank Indonesia Wilayah VI di Jalan Braga No.108, Bandung, Selasa  (30/09/2014).

“Saya merasa banyak berterimakasih kepada Bank Indonesia (BI)  yang telah memberikan beasiswa kepada kami. Mudah-mudahan semuanya bermanfaat bagi kami, dan kami juga mampu berkontribusi dengan baik terhadap BI,” ungkap Annisa Zahara (21), mahasiswi semester VII UPI.

Annisa yang merupakan mahasiswa Jurusan Managemen Perkantoran ini berharap, BI tetap menjadi bank sentral Indonesia yang bisa dipercaya masyarakat dan mampu menstabilkan nilai rupiah, melajukan ekonomi bangsa, serta terus mengembangkan visi misinya. “Intinya ingin agar rupiah tetap stabil, dan kita semua juga bisa menikmati kehidupan yang selayaknya sebagai mahasiswa,” lanjutnya.

Ia mengaku amat terbantu dengan adanya beasiswa dari BI tersebut. “Sebab yang dulunya mungkin SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) rendah tapi sekarang naik, dengan bantuan BI ini salah satunya bisa membantu kami,” kata mahasiswi UPI itu asli Subang kepada CikalNews.com.

Program beasiswa ini dilaksanakan di seluruh kantor perwakilan BI yang tersebar di Indonesia, dengan total dana yang dikucurkan Rp 250 juta kepada masing-masing universitas. Total dana tersebut terdiri diperuntukkan bagi 40 orang mahasiswa berprestasi dari setiap universitas, dan bantuan pembinaan komunitas beasiswa selama tahun 2014. (AY)

 

 

.

Categories:Pendidikan,