PWI Batam Gelar Pengobatan Gratis

PWI Batam Gelar Pengobatan Gratis

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Batam (ANTARA  News) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat dalam Pameran Perkembangan Pers bertema Peradaban Pers pada 5-9 Februari di Kepri Mal, Batam.

"Setiap hari akan ada dokter yang melayani pengobatan bagi pengunjung Pameran Peradaban Pers. Pengobatan dimulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB," kata panitia Hari Pers Nasional (HPN) Kepri, Saibansah di Batam, Kamis (29/1/2015).

Jenis layanan kesehatan gratis yang diberikan antaralain pemeriksaan gigi gratis bagi seluruh pengunjung, pemeriksaan gula darah, dan berbagai penyakit secara gratis, lomba menyikat gigi untuk anak-anak TK dan SD.

"Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan kegiatan tersebut silakan datang selama pameran. Setiap saat akan ada dokter yang siap melayani pengunjung," kata dia mengenai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HPN tersebut.

Saiban mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan wujud kepedulian PWI untuk membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat termasuk golongan kurang mampu.

"Kegiatan sosial merupakan bagian dari program organisasi PWI pusat. Sehingga ini merupakan implementasi dari program tersebut," kata Saiban.

Kegiatan Pameran Peradaban Pers sendiri akan menampilkan hasil-hasil karya jurnalistik tertua di tanah air mulai dari media pertama sekali terbit di Indonesia hingga perkembangan dan kemajuan pers saat ini.

Selain diikuti sejumlah perusahaan pers nasional, kata dia, pameran akan diikuti semua Perusahaan Pers lokal termasuk dari Kepri.

"Kegiatan tersebut juga akan diikuti oleh perwakilan dari Malaysia termasuk Kementerian Komunikasi dan Publikasi yang sudah datang ke Batam untuk menyampaikan keseriusannya," kata dia.

Pihak Malaysia, kata dia, juga akan menampilkan ikon kartun Negeri Jiran tersebut Upin-Ipin untuk mengisi sejumlah acara dalam pameran.

Sementara itu, kata dia, panitia HPN pusat akan menghadirkan Mata Najwa yang juga akan mengisi rangkaian kegiatan dalam pameran tersebut.

"Kami sudah menggelar rapat finalisasi dengan panitia pusat. Akhirnya disepakati tempat di Kepri Mal yang berada di Batam Centre," kata Penanggungjawab Acara, Rinaldy Samjaya.

Agenda Hari Pers Nasional 2015 Provinsi Kepulauan Riau adalah Jalan Sehat, Jalan Sehat Napak Tilas Raja Ali Kelana pada 1 Februari yang akan digelar di Kota Batam dan Tanjungpinang dengan target 25 ribu peserta.

Selanjutnya Pelatihan Jurnalisme Maritim pada 3 Februari bertempat di Kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji. Pameran Pembangunan Kamis, 5-9 Februari 2015 di Tanjung Pinang, Konvensi Bahasa dan Budaya (Menjadikan Penyengat Sebagai Warisan Dunia) pada Jumat 6 Februari di Pulau Penyengat Tanjungpinang dengan peserta Masyarakat Pers, UNESCO, Pakar Bahasa, Masyarakat Melayu seluruh Dunia.

Seminar Konstitusi MPR (6/2), Konvensi Media Massa di Harmoni One Batam pada 7 Februari 2015, Bedah Buku HPN di Batam, Pertemuan Forum Pemred dan CAJ (8/2), di Batam, dengan peserta Anggota Forum Pempred, Pempred Malaysia, Menpen Malaysia, CAJ.

Acara Komponen Pers (6/2) di Batam, SPS (7/2) di Harris Hotek Batam, Pesta Rakyat (7/2) di Engku Putri Batam Centre, Media Visit Peserta HPN (8/2) di Singapura, Puncak HPN (9/2) Harmoni One Batam.(Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:kesehatan,