Korean Style Kian Merambah Bandung

Korean Style Kian Merambah Bandung

Adora Crew menyebarkan virus Korean Style yang merajalela di kalangan remaja Bandung, (Foto: Irfan)

Bandung - Virus Korea yang merajalela di kalangan remaja Bandung, merupakan tarian berkelompok dengan iringan musik house mix dari negeri gingseng tersebut menjadi sebuah suguhan menarik di kalangan anak muda masa kini.

Kota Bandung salah satu kota yang tidak luput dari virus ini, kita bisa lihat sendiri banyak kelompok masyarakat berpenampilan dan membudayakan tarian-tariannya.

"Buat anak muda zaman sekarang,  ini cukup bagus, mereka bisa eksplore diri masing -masing." Ucap Irfan Tirahadi (21), mahasiswa Akademi Industri Tekstil Bandung, angkatan 2012, juga selaku Ketua Adora Crew Korean Style kepada Cikal News Di Taman Balai Kota, Jalan Wastukencana Bandung Minggu (28/9/2014).

Irfan baru menyadari bahwa tren Korea ini booming 2-3 tahun belakangan, padahal komunitas ini berdiri sejak tahun 2010.

Irfan mengaku dengan berkumpul dengan komunitasnya bisa menghilangkan stres. Selain itu juga, Irfan bersama komunitasnya rutin mengikuti event-event.

Tangapan masyarakat terhadap cara berpakaian yang minim ditangapi Irfan dengan santai, semua itu tergantung pembawaan masing-masing.

"Ini semua tergantung orangnya, Korean Style lebih simple dari pada Harajuku (Jepang). Kalau Korean Style kita bisa nge-mix berbagai macam pakaian tidak semua terbuka, dan tergantung pemikiran orang," jelasnya.

Antusias masyarakat selama ini sangat baik, hal ini didukung oleh banyaknya event dan media yang menperkenalkan tarian dan style Korea tersebut.

Salah satu alasan Irfan menyukai berbagai macam yang berbau Korea, karena musik dan koreografinya. Menurutnya orang-orang Indonesia terlalu mencontoh dari barat.

"Saya suka musiknya, juga koreografinya bagus. Kebanyakan orang-orang Indonesia kiblatnya ke barat, padahal negara asia juga gak kurang keren." pungkasnya.(Ode)**


 
.

Categories:Gaya hidup,