Tidak Benar yang Menyebut HR-V itu Jazz yang Ditinggikan

Tidak Benar yang Menyebut HR-V itu Jazz yang Ditinggikan

Honda HR-V.(Foto:Net)

Surabaya  - Honda membantah isu yang menyebut HR-V adalah "Jazz yang ditinggikan" atau Jazz yang diatur sehingga memiliki badan yang lebih jangkung.

"Tidak benar isu yang menyebut HR-V itu Jazz yang ditinggikan. Mulai dari ground clearance-nya sudah beda, tentu yang lainnya juga beda," kata Marketing dan Aftersales Service Director PT HPM Indonesia Jonfis Fandy di Surabaya, Jumat (30/1/2015).

Jonfis mengemukakan hal tersebut di sela acara uji mengemudi Honda HR-V Surabaya-Bromo-Surabaya.

Perbedaan lainnya yang mudah dilihat menurut Jonfis mulai dari bentuk body, ukuran ban, posisi duduk, dan selain banyak hal lainnya.

Jonfis menjelaskan HR-V adalah kendaraan jenis crossover utility vehicle (CUV) pertama Honda.

Ia mengatakan kendaraan tersebut antara lain membidik pengguna Honda Jazz yang ingin meng-upgrade mobil mereka.

"Jika beralih ke CR-V harganya mungkin dirasa masih terlalu jauh, ada HR-V untuk konsumen Jazz yang ingin meng-upgrade kendaraannya," ujar Jonfis.

HR-V merupakan kendaraan crossover yang harganya di atas hatcback (sedan buntung) seperti Jazz dan di bawah jenis SUV (sport utility vehicle) seperti CR-V.

Lebih lanjut Jonfis mengemukakan HR-V memiliki kabin yang lapang dan dengan jarak kaki baris kedua setara CR-V.

PT Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek mobil honda meluncurkan HR-V pada september 2014 sedangkan All New Jazz atau Jazz generasi ke-3 mereka luncurkan pada juni 2014.

HR-V memiliki harga mulai dari kisaran Rp243 juta hingga sekitar Rp 355 juta sedangkan All New Jazz dengan harga mulai dari kisaran Rp200 juta hingga tipe termahal sekitar Rp250 juta.

HR-V tersedia dengan mesin 1,5 liter SOHC i-VTEC 4 silinder yang juga digunakan Jazz, namun HR-V juga tersedia dengan mesin berspesifikasi lebih tinggi yaitu 1,8 liter SOHC i-VTEC 4 silinder.  

HR-V maupun Jazz menggunakan platform yang sama.(Ode)**

.

Categories:Otomotif,
Tags:otomotif,

terkait

    Tidak ada artikel terkait