Sambut KAA, Pengerjaan Trotoar Braga Digeber

Sambut KAA, Pengerjaan Trotoar Braga Digeber

Trotoar jalan Braga yang masih belum selesai pengerjaannya, terkesan kontor dan kumuh. (Foto : Ade)

Bandung – Untuk menyambut peringatan HUT KAA ke-60 yang jatuh April mendatang, Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung mempercepat pengerjaan proyek trotoar Jl. Braga, karena lokasi ini dekat dengan penyelenggaraan HUT KAA.

 

Menurut Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen, percepatan proyek trotoar Jl. Braga, dilakukan untuk memenuhi target dalam menyambut perayaan HUT KAA ke-60 mendatang.

 

“Jl. Braga akan menjadi tempat tujuan pertama para Kepala Negara peserta KAA. Jadi wilayah ini memang perlu dilakukan perbaikan sebelum di gelarnya perayaan HUT KAA,” jelas Iskandar Zulkarnaen di Plaza Balai Kota, Jl. Wastu Kencana, Kota Bandung, Jumat (30/01/2015).

 

Iskandar menambahkan, untuk mempercepat proyek trotoar di Jl. Braga, pihaknya akan melakukan penunjukan langsung kepada kontraktor, jika dilakukan lelang dikhawatirkan tidak keburu.

 

“Ditargetkan awal Februari proses pengerjaan penyelesaian proyek trotoar jalan Braga sudah dimulai. Ini proyek penyelesaian saja, jadi tidak terlalu sulit, untuk motif granitnya pun akan dibuat sederhana agar lebih cepat dan mudah,” tambahnya.

 

Beberapa proyek pengerjaan trotoar di Kota Bandung seperti di Jl. Braga dan Jl. RE. Martadinata sempat terhenti, karena kontraktor tidak bisa memenuhi target pengerjaan. Mereka diberhentikan karena sudah menyalahi perjanjian dead line proyek tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,