Moyes Hadapi Real Tanpa Ronaldo

Moyes Hadapi Real Tanpa Ronaldo

David Moyes.

Madrid- David Moyes akan menghadapi ujian terbesarnya dalam masa kerjanya sebagai pelatih Real Sociedad, ketika tim Basque itu bertemu Real Madrid di Santiago Bernabeu pada Sabtu (31/1/2015).

Bagaimanapun, lawatan bagi pasukan Moyes itu berkurang kadar ancamannya karena peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia sebanyak tiga kali Cristiano Ronaldo diskors karena menendang bek Cordoba Edimar, saat Real menang 2-1 pada akhir pekan silam.

Gareth Bale mengunci tiga angka penting bagi pasukan Carlo Ancelotti melalui penalti larut setelah Ronaldo diusir keluar lapangan untuk kesembilan kali selama karirnya.

Dan Real akan memerlukan Bale berada dalam penampilan terbaiknya, saat pencetak gol terbanyak mereka menyaksikan dari tepi lapangan untuk dua pertandingan mendatang.

Bale mencetak gol saat Ronaldo absen ketika kedua tim bertemu pada awal musim, namun, meski sempat unggul 2-0, Real kemudian kalah 2-4.

Kejutan-kejutan kerap ditampilkan Sociedad ketika mereka pernah mengalahkan juara bertahan Liga Spanyol Atletico Madrid dan Barcelona serta Real di bawah tiga pelatih yang berbeda.

Moyes menjadi arsitek tim pada kesuksesan terakhir mereka atas Barca pada awal bulan ini, namun sejak itu timnya gagal melejit dengan raihan hanya satu kemenangan dari lima pertandingan sehingga mereka masih berada di paruh bawah klasemen.

Esteban Granero akan kembali menghadapi klub di mana ia memulai karirnya dan semua pemain sadar bahwa mereka perlu berada dalam permainan terbaiknya jika ingin kembali mengejutkan Real.

"Januari adalah bulan yang sulit untuk mereka karena mereka memainkan banyak pertandingan dan kelihatannya mereka tidak berada dalam bentuk yang sama seperti sebelumnya, namun mereka memiliki banyak potensi untuk mempengaruhi kami. Lagipula, mereka bermain di Bernabeu di mana mereka hanya memiliki sedikit keraguan." "Kami berharap dapat menghadapi Real Madrid yang terbaik, namun jika kami juga berada dalam kemampuan terbaik kami maka kami memiliki peluang untuk menang." Selain absennya Ronaldo, Pepe dan Luka Modric juga tidak dapat bermain karena masih cedera, namun Isco semestinya dalam kembali ke lini tengah setelah absen saat melawan Cordoba.

Kemenangan bagi Real akan membuka keunggulan empat angka atas Barcelona, yang akan berhadapan dengan Villarreal di Camp Nou pada Minggu.

Tim Katalan itu tampil gemilang pada beberapa pekan terakhir, mencetak 26 gol dalam tujuh kemenangan beruntun sejak mengawali tahun dengan kekalahan di tangan Sociedad.

Neymar menjadi bintang dengan dua gol ketika pasukan Luis Enrique mengamankan tempatnya di semifinal Piala Raja melalui kemenangan 3-2 atas Atletico Madrid pada tengah pekan, yang membuat pemain Brazil itu telah mengoleksi 21 gol pada musim ini.

Villarreal tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan di semua kompetisi terhitung sejak November, namun mereka akan perlu menghentikan arus serangan Barca tanpa kehadiran bek Brazil Gabriel Paulista, yang telah bergabung dengan Arsenal pada Rabu.

Sebagai bagian dari kesepakatan, penyerang Kosta Rika Joel Campbell telah bergabung dengan Tim Kapal Selam Kuning sampai akhir musim dan dapat dimainkan pada akhir pekan ini.

Sementara itu, Atletico akan perlu segera melupakan kekecewaan akibat tersingkir dari Piala Raja jika mereka ingin bertahan pada persaingan menjadi juara saat berhadapan dengan Eibar pada Sabtu.

Kapten Gabi dan Mario Suarez keduanya diusir keluar lapangan saat melawan Barca pada tengah pekan, ketika pasukan Diego Simeone kehilangan ketenangannya setelah gol ketiga tim tamu, namun keduanya akan dapat dimainkan sebab skors tersebut hanya berlaku untuk pertandingan-pertandingan Piala Raja.

Simeone akan menyambut kembalinya bek Diego Godin dari skors sedangkan pemain internasional Spanyol Koke semestinya sudah bugar setelah absen pada dua pertandingan terakhir akibat cedera.

Di tempat lain, Sevilla dapat merebut kembali peringkat keempat setelah digeser Valencia pada akhir pekan silam, saat mereka menjamu Espanyol pada Minggu ketika Valencia belum akan bermain sampai Senin saat mereka melawat ke Malaga.

Jadwal pertandingan Liga Spanyol (semua waktu dalam GMT): Jumat Rayo Vallecano vs Deportivo la Coruna (19.45) Sabtu Real Madrid vs Real Sociedad (15.00), Eibar vs Atletico Madrid (17.00), Granada vs Elche (19.00), Celta Vigo vs Cordoba (21.00) Minggu Levante vs Athletic Bilbao (11.00), Almeria vs Getafe (16.00), Sevilla vs Espanyol (18.00), Barcelona vs Villarreal (20.00) Senin Malaga vs Valencia (19.45). (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,