Bandung Ikuti Program Keamanan Berkendara

Bandung Ikuti Program Keamanan Berkendara

Ilustrasi Foto(Net)

Bandung - Kota Bandung akan mengikuti program keamanan berkendara tingkat global untuk kota-kota terpilih oleh "Bloomberg Philanthropies Foundation:BPF" guna meningkatkan kualitas berkendara para pengguna jalan.

"Saya berharap program itu bisa membuat Bandung menjadi lebih aman dan nyaman dalam bidang transportasi," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat melakukan diskusi dengan pimpinan Bloomberg Philanthropies Foundation melalui sambungan internet di Bandung Command Centre Kompleks Balai Kota Bandung, Jumat (30/1/2015).

Menurut Ridwan Kamil langkah itu diharapkan bisa meningkatkan tujuh hal terkait kualitas berkendara di Bandung antara lain meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berkendara, seperti menggunakan sabuk pengaman, helm, dan batas usia minimal untuk mengendarai kendaraan sendiri.

Selain itu ia juga berencana untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi rambu lalu lintas juga meningkatkan kualitas dan marka jalan.

"Trotoar pun akan dikembangkan agar nyaman bagi para pengguna jalan, termasuk para difabel," katanya.

Dalam diskusi tersebut dihadiri Kapolrestabes Kota Bandung, Kombes Pol Angesta R Yoyol dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, EM Ricky G yang memberikan beberapa masukan dan langkah-langkah yang bisa dilakukan.

"Program itu nantinya akan didukung oleh Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan. Bandung juga sudah punya 1.000 CCTV yang terhubung dengan kantor ruangan command center. Bandung siap untuk memulai program itu kapan saja," katanya.

Emil berharap Bandung bisa menjadi salah satu kota yang terpilih untuk dapat mengikuti program itu. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,