Tiga BUMD Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Tiga BUMD Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar. (Foto: Cikalnews/Ade)

Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memiliki Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT BIJB, PT Migas Hulu, dan PT Migas Hilir.

Menurut Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar ketiga BUMD ini merupakan bidang usaha strategis yang dimiliki Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wagub Deddy Mizwar dalam rapat bersama Pimpinan ketiga BUMD tersebut di Ruang Halimun Gedung Sate, Jumat (30/1/2015).

"Ketiga PT ini bidang yang sangat strategis yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Disamping juga akan sangat menguntungkan kalau dikelola dengan benar", ungkap Wagub.

Wagub menambahkan ketiga BUMD milik Jawa Barat yang baru dibentuk beberapa bulan ini, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Ketiganya juga dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan  Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jawa Barat. Untuk itu, Wagub meminta dibuat rancangan serta rencana business plan yang benar, tajam, dan matang serta regulasi yang dibutuhkan untuk ketiga perusahaan tersebut, bahkan kalau perlu, menurut Wagub perlu dilibatkan konsultan dalam proses pengembangannya.

Sementara itu, terkait Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Wagub pun mengatakan bahwa proyek bandara yang akan dibangun di Majalengka ini merupakan prestise dan pertaruhan.

"PT BIJB baik untuk penambahan PAD dan BIJB proyek ambisius, mahal, dan sangat besar, proyek BIJB kalo gagal malunya juga besar", beber Wagub Jabar.

Menurut informasi pada CikalNews.com dilapangan, PT BIJB rencananya akan menggelar RUPS pertama pada 3 Februari 2015 mendatang untuk membentuk struktur kepengurusannya. Target penumpang yang dicanangkan dari bandara ini yaitu 8 juta lebih. Tujuan  dibangunnya bandara tersebut, untuk mendorong serta meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat di wilayah Priangan Timur.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,