Pangkalpinang Siap Musnahkan Apel Berbakteri Asal AS

Pangkalpinang Siap Musnahkan Apel Berbakteri Asal AS

Ilustrasi.(Foto:Net)

Pangkalpinang, Bangka Belitung  - Distributor buah-buahan impor di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersedia memusnahkan apel mengandung bakteri listeriosis dari Amerika Serikat.

"Kami siap memusnahkan dan tidak lagi menjual apel yang dinyatakan terindikasi bakteri listeriosis," ujar kepala distributor buah impor, Melly, di Pasar Pembangunan Pangkalpinang, Jumat (30/1/2015).

Selain itu, kata dia, pedagang berjanji tidak lagi menjual dan akan menarik buah berbahaya itu dari pengecer di kabupaten/kota yang sudah mengambil dari tokonya.

Demikian juga, agen buah Aneka, Ayin, tidak mengetahui ada bakteri berbahaya pada apel-apel yang dia jual.

"Kita sudah jual buah apel yang jenis Granny Smith dan Gala beberapa tahun lalu dan tidak tahu berapa banyak jumlah yang terjual, namun baru sekarang mengetahui setelah ada informasi dari Disperindag dan BPOM," tuturnya.

Ia mengatakan, harga apel jenis gala ini Rp49.500 per kilogram dan apel merek Granny Smith Rp52.500 per kilogram.

Buah apel jenis Gala yang baru datang sebanyak delapan kardus, sementara Granny Smith sebanyak dua kardus, namun buah tersebut akan segera dimusnahkan.

"Kalau memang mau dimusnahkan, kita siap kok dan berjanji tidak kembali mengambil buah impor beracun tersebut," ujarnya.(Ode)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,