Obat Pengugur Kandungan Beredar Di Dunia Maya

Obat Pengugur Kandungan Beredar Di Dunia Maya

Obat Pengugur Kandungan Beredar Di Dunia Maya. (Foto: Net)

Bandung - Kota Bandung digegerkan oleh banyak beredarnya penjualan obat penggugur kandungan, yang dijual di dunia maya. Salah satu alamat website yang menjual obat penggugur kandungan tersebut yaitu Pratamadimaz445.blogspotnl.com.

Salah satu jenis obat penggugur kandungan yang dijual yaitu gastrul,   sejenis obat maag berdosis tinggi (obat keras), yang seharusnya tidak boleh dikonsumsi oleh wanita hamil. Sebab akan menyebabkan janin dalam kandungan terganggu.

Menanggapi penjualan obat penggugur kandungan tersebut yang mulai diperjualbelikan dengan menggunakan situs web dunia maya tersebut, muncul tanggapan tanggapan dari masyarakat terutama kaum perempuan.

Lucy Lestari (18), seorang mahasiswi universitas terkemuka di Kota Bandung mengatakan, dirinya merasa miris dengan penjualan bebas obat-obatan penggugur kandungan tersebut.

"Saya belum pernah lihat juga situsnya seperti apa, tapi enggak pantas lah obat penggugur kandungan dijual bebas. Kalau dijual seperti itu berarti yang menjualnya mengilhami adanya aborsi, bayi kan enggak berdosa kenapa harus digugurin," ungkapnya kepada wartawan saat diwawancara terkait penjualan obat penggugur kandungan lewat dunia maya tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh mahasiswi lainnya, Ari Purnama Sari (18) yang mengatakan, harus ada tindakan tegas terhadap para penjual obat penggugur kandungan tersebut.

"Kalau bisa pihak kepolisian menindak tegas dan bila ada yang  melihat peredaran obat tersebut, segera melaporkan ke pihak kepolisian. Bagi pemilik akun, juga segera ditangkap dan diproses secara hukum," pungkasnya.

Beredarnya situs maya tersebut tentu saja membuat masyarakat merasa jengah, akan adanya penjualan barang yang seharusnya tidak pantas untuk dijual tersebut. Mereka berharap ada penyelesaian dari masalah penjualan obat-obat penggugur kandungan tersebut. (AY)

.

Categories:Bandung,