Petugas Gabungan Sidak Daging Segar di Pasar Modern

Petugas Gabungan Sidak Daging Segar di Pasar Modern

Petugas saat melakukan pengecekan daging ayam. (Foto ADE)

Bandung – Demi mencegah beredarnya daging tidak segar yang mengandung zat berbahaya, petugas gabungan yang terdiri atas Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan dibantu Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung, Badan Pengawas Obat dan Makanan Kota Bandung serta Satpol PP, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sebuah supermarket di bilangan Jl. Peta Kota Bandung, Selasa (30/09/2014).

Menurut keterangan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung, Elly Wasliah, sidak memang dilakukan secara rutin untuk mengontrol makanan segar terutama daging, ikan, sayur, dan buah. Di bantu Badan Pengawas Obat dan Makanan, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, dan Satpol PP, operasi ini kerap digelar di pasar tradisional maupun pasar modern.

“Kita sengaja melihat dan memeriksa kondisi daging dan ikan, apakah layak dijual dan memang masih fresh atau tidak. Daging dan ikan juga dites dengan alat untuk mengecek apakah mengandung zat berbahaya atau tidak, seperti formalin atau zat pengawet lainnya. Di pasar modern tidak menutup kemungkinan juga ada daging atau ikan yang tidak layak dan tidak sehat,” terang Elly Wasliah.

 Elly Wasliah menambahkan, operasi sering dilakukan pihak yang berwenang terkait banyaknya keluhan masyarakat yang kecewa dengan kondisi barang fresh seperti daging, ikan, sayur, dan buah yang jelek dan mengecewakan.

“Kita melakukan sidak ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat mengkomsumsi barang tersebut. Kita ingin menciptakan suasana aman kepada masyarakat terhadap barang yang ia beli,” tambahnya.

 

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,