SMKN 7 Perkenalkan Program Keputrian

SMKN 7 Perkenalkan Program Keputrian

Para siswi diberikan pendidikan seks oleh SMKN 7 Kota Bandung.(Foto : Ade)

Bandung - Parahnya pergaulan bebas remaja saat ini membuat SMKN 7 Kota Bandung mengembangkan program keputrian. Program ini berisi tentang informasi kesehatan reproduksi wanita, seks bebas, dan HIV AIDS yang rutin diberikan setiap hari Jumat.

Menurut Wakasek SMKN 7 Kota Bandung, Ane, program keputrian juga diintegrasikan dengan pelajaran lain. Melalui program pelajaran PKPN dan Agama contohnya, para guru harus bisa menyelipkan materi bahaya dari seks bebas dan HIV AIDS.

“Di PKPN akan membahas tentang hukum dan undang-undang Narkoba, sedangkan di pelajaran agama akan diselipkan tentang ciri masa puber dan bahaya seks bebas”, aku Ane saat ditemui di SMKN 7 Kota Bandung, Jl. Soekarno Hatta, Kota Bandung, Sabtu (31/01/2015).

Ane menambahkan, SMKN 7 Kota Bandung rutin mengirimkan siswanya mengikuti berbagai workshop dan seminar tentang kesehatan reproduksi wanita.

“Hampir setiap bulan kita ada undangan dari LSM, atau rumah sakit yang menyelenggarakan seminar kesehatan reproduksi wanita dan bahaya kanker leher rahim. Materi ini sangat dibutuhkan oleh remaja putri saat ini, program ini sangat bagus jika rutin di gelar”, tambahnya. 

Bahkan, setiap masa orientasi siswi, materi seperti ini rutin juga disampaikan ke para siswi baru. Program ini diharapkan bisa membuka pikiran remaja putri agar tidak melakukan hal menyimpang seperti seks bebas. (Jr.)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,