Jajanan Baheula Unik di Pesta Buku 2015

Jajanan Baheula Unik di Pesta Buku 2015

Aneka jajanan baheula mengingatkan memory saat kecil dulu.(Foto : Ade)

Bandung – Dari puluhan stand buku dan video interaktif yang meramaikan Pesta Buku Bandung 2015, ternyata ada satu stand unik menarik banyak perhatian pengunjung. Yaitu sebuah stand jajanan baheula dengan aneka jajanan tradisional baheula seperti  telur cicak, permen jahe, coklat ayam jago, permen kayu, koya kacang, dan lain sebagainya.

Menurut salah seorang penjaga stand Jajanan Baheula, Dewi, stand jajanan baheula hadir di Pesta Buku untuk memperkenalkan kepada anak-anak dan generasi muda. Makanan tradisional atau jajanan tradisional baheula tak kalah enak dengan jajanan modern saat ini.

“Buka stand seperti ini sekalian untuk mempromosikan kepada anak-anak hingga generasi muda, agar keberadaan makanan atau jajanan tradisional baheula bisa terus ada semanjang masa,” cerita Dewi di Pesta Buku Bandung 2015 di Gedung Landmark Jl. Braga, Kota Bandung, Sabtu (31/01/2015).

Aneka jajanan baheula di jual dengan harga yang relatif murah dari Rp 1.000 hingga Rp. 5.000.

“Dari tadi banyak anak-anak kecil jajan disini, karena harganya relatif murah di banding jajanan modern yang sekarang ada. Contoh saja coklat ayam jago itu masih tetap menjadi favorit jajanan baheula selain telur cicak atau koya kacang,” kata Dewi.

Untuk mempromosikan makanan atau jajanan baheula ke anak-anak dan kaum generasi muda, stand jajanan baheula rutin mengikuti pameran di setiap acara baik yang diselenggarakan di sekolah atau kampus. 
 
Dengan adanya promosi tentang jajanan baheula diharapkan makanan seperti ini bisa terus ada di masyarakat, di tengah gempuran makanan dan minumuan dari luar negeri yang cenderung lebih modern dan terkadang mengandung zat berbahaya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,