Wolfsburg Pukul Bayaern Munich 4-1

Wolfsburg Pukul Bayaern Munich 4-1

Pelatih Bayaern Munich Pep Guardiola terlihat kecewa dengan penampilan anak asuhnya.(Foto:Net)

Wolfsburg - Wolfsburg memberikan angin segar terhadap persaingan perebutan gelar Liga Jerman pada Sabtu (31/1/2015) WIB melalui kemenangan mengejutkan 4-1 atas tamunya yang merupakan pemuncak klasemen Bayern Munich, yang menelan kekalahan terbesar mereka di Liga Jerman dalam rentang waktu enam tahun.
 
Ini juga merupakan kekalahan perdana bagi pasukan Pep Guardiola di liga musim ini, ketika tim peringkat kedua Wolfsburg memangkas keunggulan tim Bavaria itu menjadi delapan angka.
 
Gol yang bersarang di gawang Bayern berjumlah sama seperti yang bersarang di gawang mereka sepanjang paruh pertama musim ini, ketika tuan rumah tanpa ampun mengeksploitasi sejumlah kesalahan Bayern.
 
"Kami menampilkan permainan bagus," kata pelatih Wolfsburg Dieter Hecking.
 
"Ketika Anda ingin mengalahkan Bayern, Anda memerlukan hari seperti itu." "Tim melakukan semua yang kami bicarakan tentang hal itu dan melakukan 100 persen mengacu pada rencana." Penyerang Belanda Bas Dost membawa tuan rumah unggul 2-0 saat turun minum, ketika sepakan volinya menembus gawang Bayern sebelum turun minum menyusul gol yang dikemasnya terlebih dahulu.
 
Pemain internasional Belgia Kevin de Bruyne memastikan raihan tiga angka dengan dua golnya pada babak kedua, sedangkan bek Juan Bernat mencetak gol hiburan bagi Bayern.
 
"Kami melakukan banyak kesalahan dan membiarkan mereka menghantam kami melalui serangan balik," aku kapten Basyern Bastian Schweinsteiger.
 
"Kami kehilangan bentuk dan kami juga kehilangan terlalu banyak bola, ini bukan hari milik kami." "Kami harus menganalisa penampilan ini dan melakukannya dengan lebih baik lagi." Untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, Bayern mendapati diri sedang tertinggal 0-2 saat turun minum dalam perjalanan mereka menelan kekalahan terbesar di liga sejak takluk 1-5 di markas Wolfsburg pada April 2009 -- ketika Wolfsburg memenangi gelar Liga Jerman.
 
"Mereka lebih baik pada momen-momen kunci. Setelah kehilangan terlalu banyak bola, kami tidak dapat mengendalikan serangan balik Wolfsburg," aku Guardiola.
 
Terdapat adegan emosional sebelum pertandingan di Volkswagen Arena dimulai dengan diadakannya semenit bertepuk tangan untuk pemain internasional Belgia U-21 Junior Malanda, yang meninggal dunia akibat kecelakaan mobil pada awal bulan ini.
 
Tuan rumah membuka keunggulan melalui upaya pertama mereka di area pertahanan Bayern.
 
Umpan silang jarak jauh dari Daniel Caligiuri dari sisi lapangan diteruskan oleh De Bruyne, dan Drove melepaskan tembakan melewati kiper Manuel Neuer saat pertandingan baru berlangsung empat menit.
 
Pemain Wolfsburg Maximillion Arnold berusaha merebut bola dari Xabi Alonso pada situasi tendangan bebas pada menit ke-43, dan kedua pemain tersebut mendapat ganjaran kartu kuning.
 
Tuan rumah menggandakan keunggulan mereka ketika pemain Bayern Robert Lewandowski menyundul tendangan bebas Wolfsburg ke area terbuka. Dost menyambar bola pantul dan melepaskan sepakan voli dari tepi kotak penalti.
 
Wolves unggul 3-0 setelah turun minum ketika operan Arnold membuat De Bruyne berada di belakang pertahanan Bayern dan ia melepaskan tembakan yang masuk ke gawang.
 
Bernat memberi sedikit harapan kepada Bayern ketika tembakannya gagal diantisipasi kiper Wolsburg Diego Benaglio saat pertandingan menyisakan waktu 35 menit.
 
Kiper asal Swiss itu melindungi keunggulan Wolfsburg ketika ia meninju tembakan Arjen Robben ke atas mistar gawang pada menit ke-70, ketika tuan tumah mampu mempertahankan kemenangan atas Bayern, yang berupaya untuk meraih gelar liga ketiganya secara beruntun. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,